maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Wali Kota Makassar Tanggapi Jukir Liar di Kantor Disdik: Tidak Boleh Ada Parkir Liar

$rows[judul] Foto: Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto (Muhammad Habib Harun/Maritim.news)

Makassar - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto merespons keluhan warga soal keberadaan juru parkir (jukir) liar di kantor Dinas Pendidikan (Disdik) dan sejumlah kantor pemerintahan. Danny menegaskan melarang parkir liar apalagi di kantor pemerintahan.

“Tidak boleh ada parkir liar. Nanti kita tanya,” kata Danny kepada wartawan, Rabu (12/6/2024).

Menyikapi masalah itu, Danny menyampaikan ada regulasi yang mengatur dan memastikan hal tersebut merupakan pelanggaran. Ia mengaku keberadaan jukir liar di Kantor Disdik tersebut harus ditertibkan.

“Ada aturannya, harus ditertibkan. sudah jelas itu,” tegasnya.

Sebelumnya, warga Mariso bernama Geral menyayangkan adanya penarikan tarif parkir dan jukir liar di kantor Disdik Makassar. Menurutnya, keberadaan oknum-oknum jukir liar di tempat itu dinilai mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Sangat disayangkan saja gedung Disdik adalah institusi dari Pemerintah namun ada oknum-oknum parkir liar di kawasan itu yang mengganggu kenyamanan masyarakat,” ungkapnya, (6/5).

Sementara Kepala Disdik Kota Makassar Muhyiddin mengaku, tak pernah ada komunikasi antara mereka dan para jukir. Karena itu, ia tak pernah mempermasalahkan kehadiran para jukir.

“Itu inisiatif masyarakat, sekaligus pengamanan kantor,” kata Muhyidin, (17/5).

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)