maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

NasDem Sulsel Usulkan Duet ASS-Fatmawati Rusdi di Pilgub 2024, PAN Nyusul

$rows[judul] Foto: Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi.

Makassar - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi mengusulkan duet Andi Sudirman Sulaiman (ASS) dan Fatmawati Rusdi sebagai kandidat pasangan calon (Paslon) Gubernur. Keputusan itu merupakan hasil Rapat Pleno NasDem Sulsel di Kantor DPW NasDem, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Ahad (26/5/2024).

“Jelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2024 ini, secara resmi Partai Nasdem mengusung Pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi,” kata Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu (RMS) di Rapat Pleno.

Selanjutnya, RMS kemudian mempertanyakan hal tersebut kepada seluruh kadernya apakah mereka setuju atau tidak. Sontak para kader pun kompak berteriak setuju mengusulkan ASS-Fatma yang selanjutnya diteruskan ke DPP NasDem.

“Pilgub Sulsel 1 pasangan, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi, setuju?,” tanya Rusdi.

“Setuju,” seru kader menjawab pertanyaan RMS.

DPW NasDem Sulsel pastikan usungan Pilgub Sulsel hanya ada satu paslon, untuk selanjutnya diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem tanggal 1 Juni 2024 mendatang untuk mendapatkan rekomendasi. Setelah kesepakatan tersebut palu sidang pun langsung diketuk oleh RMS.

RMS menyatakan bahwa dari 24 kabupaten/kota, ada 13 kabupaten yang diusulkan NasDem sebagai calon tunggal di Pilkada 2024. Nama-nama yang akan diusung NasDem Sulsel di Pilkada 2024 berdasarkan hasil pleno.

“Semua diusulkan di pleno. Ada 13 yang merupakan calon tunggal,” ujar RMS kepada wartawan.

Untuk diketahui, NasDem merupakan partai pemenang Pemilu 2024 di Sulsel. Partai besutan Surya Paloh itu berhasil mengantongi 17 kursi di DPRD Sulsel.

Karena itu, NasDem bisa mengusung calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel tanpa perlu koalisi dengan partai lain.

Tak lama usai NasDem Sulsel mengusulkan pasangan ASS-Fatma di Pilgub Sulsel, Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel turut menyusul jejak NasDem. Selanjutnya, ia juga akan mengajak Partai Gerindra untuk bergabung mendukung pasangan ASS-Fatma di Pilgub Sulsel 2024.

“Insya Allah kita (PAN) akan bersama-sama NasDem-Gerindra di Pilgub, apalagi wakilnya Pak ASS dari NasDem yaitu Fatmawati Rusdi," kata Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, Senin (27/5).

Kahfi mengaku jika partainya (PAN) akan bergabung dengan barisan NasDem untuk mendeklarasikan ASS-Fatma. Ketua Komisi VIII DPR RI tersebut juga bercerita soal rencana koalisi PAN dan NasDem di beberapa daerah untuk Pilkada 2024.

“Selain Pilgub, kami Insya Allah bersama NasDem di Makassar, Bantaeng, Sinjai, Sidrap, Pilgub Sulsel,” paparnya.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)