maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

DPD PAN Bantaeng Setor Berkas Bacakada ke DPW, 2 Pendaftar Anak Mantan Bupati

$rows[judul] Foto: Partai Amanat Nasional

Makassar - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Bantaeng menyetor tiga berkas formulir bakal calon kepala daerah (Bacakada) Pilkada 2024 ke DPW hari ini. Diketahui, dua diantaranya adalah anak mantan Bupati Bantaeng, yakni putra Nurdin Abdullah dan Azikin Solthan.

"Berkas Bacakada yang yang kami setor ke DPW hari ini berdasarkan pengembalian formulir kepada Tim Pilkada DPD Bantaeng yakni Nurkanita Maruddani Kahfi, Ilham Azikin (putra Azikin Solthan) dan M. Fathul Fauzi (putra Nurdin Abdullah)," kata Ketua DPD PAN Bantaeng Muhammad Yusuf Badjido saat dikonfirmasi Maritim.news, Ahad (26/5/2024).


Yusuf menyebut berkas yang ia setor lalu ditindaklanjuti dengan rapat internal PAN Sulsel. Rapat tertutup itu dihadiri oleh pengurus harian DPW dan beberapa ketua DPD se-Sulsel.

"Setelah kami menyetor berkas, ditindaklanjuti dengan rapat internal. Beberapa tim Pilkada masing-masing daerah hadir. Selanjutnya akan dilakukan Fit and Proper Test kepada penyetor formulir," jelasnya.

Selanjutnya, kata Yusuf, ia akan kembali memanaskan mesin partainya di Bantaeng untuk mempersiapkan kader terbaiknya. Ia menyebut bakal mensosialisasikan jagoannya sebagai salah satu penantang baru di Pilkada Bantaeng.

"Langkah DPD PAN Kabupaten Bantaeng setelah ini akan melakukan sosialisasi Bacakada dari Kader yang berasal dari internal Partai yakni Ibu Nurkanita Maruddani Kahfi," ungkap Yusuf.

Disisi lain, Yusuf juga mengaku jika DPD PAN Bantaeng saat ini menunggu komando dari DPP. "Sosialisasi ini merupakan bagian dari mekanisme partai, sembari menunggu putusan DPP dan DPW mengarahkan dukungan," tandasnya.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)