maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Momen Kadisnaker Makassar Beri Bunga Buruh dan Minta Perusahaan Tidak Sewenang-wenang

$rows[judul] Foto: Kadisnaker memberikan bunga buruh di depan Balai Kota Makassar. (M. Dirga Rizkiansyah/maritimnews)

Makassar - Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Kota Makassar, Nielma Palamba, membagikan bunga kepada buruh yang berdemonstrasi. Nielma menyebut, pemberian bunga sebagai simbol dan harapan aksi berjalan damai.

"Simbol bahwa aksi ini damai. Saya memberikan bunga kepada Koordinator Korwil Sulawesi Selatan pak Andi Malanti, simbol bahwa kita unjuk rasa, kita menyalurkan aspirasi kita secara damai," ucap Nielma, Rabu (1/5/2024), di bawah Fly Over.

Selain itu, Nielma mengaku mendukung aksi para buruh. Pantauan maritim.news di lokasi, bunga dan cemilan diberikan kepada massa aksi dari Komite Politik Rakyat Bersatu Rebut Kekuasaan (Rabuan).

"Iya, dukungan moril. Kita hargai, kita dukung perjuangan mereka," tambahnya.

Nielma memberi bunga sebanyak dua kali. Pertama, saat massa di bawah Fly Over. Nielma juga memberikan bunga di depan Balai Kota Makassar.

"Dan semoga ini menjadi sesuatu hal bagi pekerja (lainnya) untuk juga mendengar apa yang teman-teman buruh pekerja (massa aksi) inginkan agar (perusahaan) tidak sewenang-wenang, selalu mengikuti norma-norma ketenagakerjaan," jelas Nielma.

Nielma juga meminta perusahaan menjalankan kewajibannya dan memberikan hak-hak buruh secara penuh.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)