maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Mantaps! 2 Tim PKM Dari Prodi Pendidikan Bahasa Jerman UNM Lulus Pimnas ke-37

$rows[judul] Foto: TIM PKM dari Prodi Pendidikan Bahasa Jerman UNM lulus Pimnas ke-37. (Istimewa)

Makassar - Sebanyak tujuh tim Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil lulus dan bakal berlaga di Pimnas ke-37 di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Menariknya, dua diantara tujuh tim yang lulus itu berasal dari Prodi Pendidikan Bahasa Jerman dengan kategori PKM Riset Sosial Humaniora (RSH).

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Jerman, Abdul Kasim Achmad mengaku bangga atas prestasi yang diraih mahasiswanya itu. Ia menyebut prestasi itu sebagai hasil kerja kolektif antara dosen pembimbing dan tim PKM.

"Keberhasilan ini merupakan bukti nyata dedikasi dan kerja keras mahasiswa serta para dosen pembimbing dalam mengembangkan penelitian. Tentu ini tidak hanya bermanfaat secara akademis tetapi juga memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Saya berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa lainnya untuk terus berkarya dan berinovasi," ujar dia singkat, Senin (2/9/2024).

Diketahui, tim pertama diketuai oleh Ainul Mu'minin dengan judul penelitian "Cyber Grooming dalam Perspektif Linguistik: Analisis Tindak Tutur Pelaku Cyber Grooming sebagai Bentuk Tindakan Preventif Kekerasan Seksual”, dan dibimbing langsung oleh Yusri. Penelitian ini berfokus pada analisis tindak tutur pelaku cyber grooming sebagai langkah preventif terhadap kekerasan seksual, memberikan wawasan baru yang relevan dengan isu-isu sosial saat ini.

Sementara, tim kedua diketuai oleh Hendrik Paschaliano De Ornay dengan judul penelitian "Pelanggaran UU ITE dari Perspektif Linguistik: Perilaku Agresivitas Verbal Remaja di Media Sosial dan Faktor yang Mempengaruhi”, dan dibimbing oleh Syamsu Rijal. Penelitian ini mengupas perilaku agresivitas verbal remaja di media sosial serta faktor-faktor yang mempengaruhinya, dan sangat relevan dalam konteks perkembangan teknologi informasi saat ini. (Rls)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)