maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Kadisdikbud Kutim: Guru Penggerak Punya Metode Mengajar Yang Menyenangkan

$rows[judul] Foto: Kadisdikbud Kutim, Mulyono. (Istimewa)

Kutai Timur - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur, Mulyono, menjelaskan Lokakarya ke-7 untuk Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan ke-9 untuk provinsi Kalimantan Timur dan merupakan angkatan ke-4 di kabupaten Kutim. Mulyono juga menginformasikan dari tiga angkatan sebelumnya, sudah ada yang menjadi guru penggerak sebanyak 101 orang dan datanya tersebut telah terdata.

"Angkatan pertama sebanyak 45 orang dan angkatan kedua sebanyak 36 orang, kemudian angkatan ketiga sebanyak 20 orang dan ini sudah selesai sebanyak 101 orang guru penggerak. Dan ditambah angkatan ke empat ini sebanyak 86 orang," tuturnya, Ahad, 28 April 2024.

Menurut Mulyono, Lokakarya tersebut adalah salah satu bagian dari tahapan kegiatan guru penggerak untuk meningkatkan kompetensi guru dalam memberikan pelajaran kepada murid.

"Ini juga merupakan salah satu program untuk meningkatkan kemampuan guru dalam memberikan pelajaran yang menyenangkan dan juga dalam kurikulum merdeka," katanya.

Kadisdikbud Kutim berharap, dengan adanya guru penggerak ini menjadi momok yang bisa menjadi contoh kepada para guru yang lain.

"Jelas harapan kita kepada  guru penggerak ini bisa menjadi agen perubahan dalam artian bisa memberi contoh dan bisa memotivasi guru-guru lain dalam hal pembelajaran yang lebih menyenangkan," tutupnya. (Rls)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)