maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Ilham Azikin Jamu Kader PAN Bantaeng di Kediamannya, Bahas Apa?

$rows[judul] Foto: Suasana sumringah Kader PAN Bantaeng di kediaman Ilham Azikin. (Istimewa)

Bantaeng - Mantan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menerima kunjungan rombongan Kader Partai Amanat Nasional (PAN) di kediamannya. Kunjungan Partai Matahari itu dipimpin Ketua DPD PAN Bantaeng, Muh. Yusuf Badjido.


Pertemuan itu berlangsung di rumah pribadi Ilham Azikin, tepatnya di Jalan Bangau, Senin (13/5/2024) malam. Yusuf menyebut kunjungannya itu sebagai ajang silaturahmi dan mempererat hubungan antar kedua pihak.


"Isi pertemuannya adalah silaturahmi. Kami juga menyampaikan hal soal mekanisme internal partai soal kesiapan beliau bertarung lagi di Pilkada mendatang," kata Yusuf saat dikonfirmasi Maritim.news, Selasa (14/5).


Ia lalu bicara soal dedikasi PAN atas pemerintahan Ilham Azikin selama menjabat Bupati di Bantaeng. Menurutnya, kerjasama kedua pihak layak dilanjutkan demi pembangunan Bantaeng.


"Silaturahmi kali ini bukan hal baru apalagi  kerjasama PAN telah kami rasakan selama lima tahun dan kerja sama ini kita harapkan untuk dilanjutkan," ucapnya.


Yusuf juga mengungkapkan jika pertemuan PAN dengan Ilham Azikin bukanlah yang pertama. Beberapa hari yang lalu, kata dia, mantan Bupati Bantaeng itu juga bertemu dengan Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, di Senayan.


"Sudah sempat bertemu bersama di acara Rakornas PAN dan telah di undang khusus untuk silaturahmi bersama para Cagub/Cawagub dan Cakada/Cawakada  PAN di jakarta," ungkapnya.


Karena itu, Yusuf menyampaikan instrumen dukungan kepada Ilham Azikin untuk kembali bertarung pada hajatan Politik Daerah di November mendatang. Namun, ia tak menampik jika PAN juga tetap membuka peluang untuk figur yang lain.


"Kita DPD PAN Kabupaten Bantaeng sangat merespon positif dan bersepakat untuk mendukung beliau dengan tidak mengabaikan yang lain," katanya.


Kendati demikian, Yusuf juga mengutarakan informasi soal partainya yang juga mempersiapkan figur menjelang Pilkada. Ia menjagokan salah satu pengurus DPW-nya yang juga putri Ashabul Kahfi.


"Kami juga menyampaikan bahwa pilkada nanti, internal PAN juga terdapat beberapa kader potensial yang layak untuk didorong, seperti saudara kita dari DPW PAN Sulsel, Ibu Nurkanita Maruddani Kahfi," tegasnya.


Ia mengaku jika jagoannya itu sudah dalam posisi siap bertarung. Selain telah mendapat mandat dari DPW PAN Sulsel, kadernya itu juga disebut sedang aktif blusukan ke masyarakat Bantaeng.


"Ia telah mendaftar juga di beberapa partai sebagai bakal Cabup, dan sosialisasi ke masyarakat dalam beberapa waktu terakhir sudah intens," tuturnya.


Untuk diketahui, kader PAN Bantaeng yang hadir pada silaturahmi itu yakni, Sekretaris dan juga Bendahara PAN Bantaeng. Selain itu, tampak hadir pula empat orang kader terpilih PAN pada Pileg beberapa waktu lalu.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)