maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

IAKan Raih Nomor Urut 2 Pilkada Bantaeng, Ilham: Simbol Keseimbangan

$rows[judul] Foto: IAKan nomor urut 2 Pilkada Bantaeng. (Istimewa)

Bantaeng - Pasangan Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Nurkanita Maruddani Kahfi (IAKan) meraih nomor urut dua pada Pilkada Bantaeng 2024. Bagi pasangan ini, nomor urut dua adalah simbol kesempurnaan dan keseimbangan. 

"Tanpa mengkultuskan angka. Bagi kami angka dua adalah simbol keseimbangan. Dengan keseimbangan, kita akan menjaga Bantaeng ini tetap damai," kata Ilham, Senin (23/9/2024) di KPU Bantaeng.

Keseimbangan yang Ilham maksud adalah hadirnya Kanita sebagai representasi keterwakilan perempuan. Sehinga, kata dia, jika terpilih nanti, IAKan bisa menyerap aspirasi semua gender.

"Ada ibu Kanita yang tentunya menjadi keterwakilan perempuan," kata dia.

Selain itu, Ilham juga menyebut angka dua sebagai harapan bagi masyarakat. "Dengan keseimbangan, kita meraih kemenangan bersama-sama," kata dia.

Sekedar diketahui, pengundian nomor urut pasangan Pilkada Bantaeng diawali dengan pencabutan nomor antrian oleh calon wakil Bupati. Nurkanita M Kahfi saat itu mengambil nomor antrian ke-4. Sedangkan H Sahabuddin mengambil nomor antrian pertama. Artinya, Ilham Azikin orang kedua yang mengambil nomor urut. 

Ketua KPU Bantaeng, Muh Saleh mengatakan, pihaknya akan senantiasa menjaga integritas dan memberikan pelayanan secara adil. Dia berharap kritik dan saran jika ternyata ada kekurangan di setiap tahapan.

"Kami memohon maaf jika ada kekurangan pada proses ini," kata dia.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)