maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Besok! Ilham Azikin-Kanita Bakal Deklarasi Pasangan Lalu Daftar KPU

$rows[judul] Foto: Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin dan Nurkanita Maruddani Kahfi. (dok.pribadi)

Bantaeng - Ilhamsyah Azikin dan Nurkanita Maruddani Kahfi akan mendeklarasikan diri sebagai kontestan Pilkada Bantaeng di Markas Komando (Mako) SETIA, Jalan Raya Lanto, pada Kamis, 29 Agustus 2024. Setelah itu, keduanya bersama tim akan mendaftar ke KPU Bantaeng.

Koordinator tim pendaftaran IAKan (nama tim), Alim Bachri L Tana mengatakan deklarasi itu akan berlangsung secara sederhana. Panitia, kata dia, hanya mengundang tokoh-tokoh masyarakat dari masing-masing kecamatan yang ada di Bantaeng. 

"Hasil rapat tadi, kita laksanakan secara sederhana. Massa yang kami persiapkan itu antara 500-1000 orang saja. Ini perwakilan dari tokoh-tokoh masyarakat dan para pimpinan partai," kata Alim Bachri. 

Dia mengatakan, Ilham Azikin dan Kanita sangat santai menghadapi Pilkada Bantaeng ini. Dia menyebut, deklarasi itu hanyalah bagian dari prosesi untuk meneguhkan sikap.

"Pak Ilham dan Kanita sangat santai menghadapi Pilkada ini. Undangan yang kita sebar sekitar 500-1000 orang. Yang bisa masuk di KPU hanya 50 orang sesuai dengan hasil kesepakatan tim dengan KPU Bantaeng," kata dia. 

Sebelum deklarasi, Ilham Azikin aka melaksanakan salat Dhuha di Masjid Agung Syech Abdul Gani dan Kanita di Masjid Raya Bantaeng. Keduanya akan bertemu di titik deklarasi sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Pernyataan deklarasi akan digelar di Mako SETIA," kata dia. 

Setelah itu, tim akan mengantar bakal calonnya itu ke kantor KPU Bantaeng dengan iring-iringan massa. "Kami memohon maaf jika dalam kegiatan ini ada yang terganggu aktivitasnya. Kami memohon maaf jika terjadi perlambatan arus lalu lintas," kata dia.

Sekedar diketahui, Ilham dan Kanita telah mengantongi enam rekomendasi dari partai politik untuk bertarung di Pilkada Bantaeng. Rekomendasi partai itu adalah NasDem, PAN, PKB, Demokrat, PSI dan Gerindra.

"Partai yang sudah kita pegang rekomendasinya untuk sementara ada enam partai. Mungkin saja masih bisa bertambah. Kita masih menunggu," kata dia. (Rls)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)