maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Ketua PD Muhammadiyah Bantaeng Siap Berdayakan Potensi AMM di Semua Aspek

$rows[judul] Foto: Ketua PD Muhammadiyah Bantaeng, Samsud Samad membuka kegiatan Baitul Arqam Ortom. (Istimewa)

Bantaeng - Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) Samsud Samad mengaku bangga dengan aspirasi yang disampaikan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM). Ia menyatakan kesiapannya untuk menampung semua potensi yang dimiliki AMM untuk diberdayakan di semua aspek.

Samsud Samad menyampaikan itu saat menutup Baitul Arqam Ortom Muhammadiyah Bantaeng oleh Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPK SDI) bersama AMM di Pondok Pesantren Riyadhus Shalihin, Ahad, 11 Agustus 2024. Menariknya, kegiatan itu terlaksana dengan konsep outdoor.

"Ternyata anandaku semua ini adalah kader-kader yang memiliki talenta dan hebat-hebat. Memang kami sadari semua unek-unek yang disampaikan kepada kami termasuk keluhan-keluhan. Mudah-mudahan kedepan ada tanda-tanda baik, saya lihat, semoga bisa kita berdayakan," kata Samsud Samad.


Karena itu, melalui Baitul Arqam, Samsud Samad berharap ada rumusan berupa peta jalan. Agar AMM Bantaeng tak asal-asalan dalam bergerak.

"Peta jalan apa yang bisa kita kelola, agar menjadi ikon, agar menjadi pemantik bagi gerakan-gerakan di luar sana. Sama-sama memberikan takaran, kalau itu sudah jelas kita tidak menutup mata untuk kita berdayakan di persyaratan kita ini," ungkap Samad.

Ia juga meminta kepada semua kader yang hadir di kegiatan itu agar tak lelah mengabdikan diri untuk persyarikatan.

"Mudah-mudahan kedepan kita bisa berkiprah lebih besar," tambah dia.

Sementara itu, Master of Training yang juga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, Saiful Kaharuddin mengapresiasi jalannya Baitul Arqam tersebut. Menurutnya, Baitul Arqam yang ia dampingi selama ini sangat jarang berkegiatan di tempat terbuka.

Ia lalu merespons penyampaian Samsud Samad soal rencana PD Muhammadiyah Bantaeng menggelar Baitul Arqam.

“Insyaallah saya akan sampaikan ke PWM Sulsel bahwa PD Muhammadiyah Bantaeng juga akan menggelar Baitul Arqam. Saya berharap kegiatan itu nantinya mencetak rekor baru peserta terbanyak, sepanjang Baitul Arqam, PD Muhammadiyah Makassar mencetak rekor dengan menghadirkan 64 peserta,” ujar Saiful.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)