maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

AHY Respons Rumor Dirinya Bakal Gabung Kabinet Prabowo-Gibran: Kita Tunggu Saja

$rows[judul] Foto: AHY saat menemui wartawan usai HUT ke-23 Partai Demokrat. (ANTARA FOTO)

Jakarta -  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merespons rumor mengenai kemungkinan dirinya bergabung ke dalam kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. AHY mengaku telah berdialog dengan Prabowo mengenai hal tersebut.

"Sudah (diajak bicara dengan Prabowo). Komunikasi kami berjalan dengan baik, reguler, walaupun tidak setiap saat tentunya, yang jelas dalam berbagai kesempatan kami berdialog," ujar AHY kepada wartawan di acara HUT ke-23 Partai Demokrat di kantor pusat partai, Jakarta, Senin (9/9/2024).

Meski telah menjalin komunikasi, AHY enggan membahas secara detail peluang dirinya bergabung dalam kabinet. Sebab, kata dia, putusan itu sepenuhnya hak istimewa Prabowo.

"Saya benar-benar menghormati, Partai Demokrat menghormati hak prerogatif dari Bapak Presiden Terpilih, Bapak Prabowo Subianto, yang tentunya sampai dengan saat ini saya tahu beliau masih sangat serius untuk menyusun langkah-langkah strategis ke depan, termasuk penyusunan kabinet," ungkap dia.

AHY hanya menyampaikan bahwa Partai Besutan SBY itu bakal mengikuti keputusan Prabowo. "Apa pun keputusan Presiden, Partai Demokrat mendukung itu." tambah dia.

"Pembantu beliau tentunya diharapkan bisa benar-benar memberikan dukungan penuh, memberikan nilai tambah, Demokrat ingin menjadi bagian dari itu semua," kata AHY.

Menjelang pelantikan 20 Oktober mendatang, AHY mengaku telah siap menempati posisi apapun. "Saya tidak mau berandai-andai. Kita tunggu saja," singkat dia.

Dalam sambutannya pada HUT ke-23 Partai Demokrat, AHY menegaskan komitmen partainya untuk memantau transisi pemerintahan dari Joko Widodo ke Prabowo Subianto dan bertekad menjalankan peran serius dalam proses tersebut. Menurut AHY, Partai Demokrat bertekad untuk menjalankan peran serius dalam proses transisi tersebut.

"Insya Allah 5 tahun ke depan, peran kita makin dinantikan oleh masyarakat, dan kita bisa makin berbuat untuk rakyat,"  tandas dia.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Forum Masyarakat Indonesia Emas (Formas) Hashim Djojohadikusumo menyebut akan ada alumni SMA Taruna Nusantara yang bakal menjabat sebagai menteri dalam kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto. Salah satu nama alumni SMA Taruna yang mencuat adalah AHY.

"Saya bisa katakan di kabinet Prabowo sekarang ini ada beberapa alumni SMA Taruna Nusantara yang jadi menteri," kata Hasyim, Sabtu (7/9).

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)