maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Hashim Sebut Ada Peluang Alumni SMA Taruna Nusantara Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

$rows[judul] Foto: Hashim Djojohadikusumo, adik Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO)

Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Forum Masyarakat Indonesia Emas (Formas) Hashim Djojohadikusumo menyebut akan ada alumni SMA Taruna Nusantara yang bakal menjabat sebagai menteri dalam kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto. Hashim menyampaikan informasi itu sebagai bagian dari prediksi pemerintahan mendatang.

"Saya bisa katakan di kabinet Prabowo sekarang ini ada beberapa alumni SMA Taruna Nusantara yang jadi menteri," kata Hasyim, Sabtu (7/9/2024).

Adik Prabowo itu memprediksi jatah menteri untuk alumni SMA Taruna Nusantara tak hanya satu. “Saya sudah hitung 2, 3, 4 mungkin lulusan SMA Taruna Nusantara akan jadi menteri di kabinet yang baru dan akan diumumkan saya," ungkap dia.

Namun, Hashim tak berspekulasi lebih soal identitas para calon menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran yang ia maksud. Sebab, dia mengaku berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan tersebut sesuai janji yang telah dibuat.

"Tadi saya janji tidak boleh bocorkan, ke istri pun saya diem-diem," ucap Hashim.

Selain informasi itu, Hashim menyebut Prabowo sangat ketat memilih menteri di kabinetnya. Salah satu nama alumni SMA Taruna yang mencuat adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain AHY, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dikabarkan kuat akan diusulkan menjadi Menteri Dalam Negeri dalam kabinet mendatang. Disusul Ketua Umum Golkar, Bahlil Lahadalia diprediksi bakal kembali mengisi posisi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, dan politikus Gerindra, Sugiono disebut-sebut sebagai calon kuat Menteri Sekretaris Negara.

Terpisah, Muzani menegaskan bahwa penempatan menteri dalam pemerintahan periode 2024-2029 adalah hak prerogatif Prabowo Subianto selaku presiden terpilih. "Saya tidak begitu paham apakah valid atau tidak, karena itu hak prerogatif Pak Prabowo," ujar Muzani, usai pembukaan Rapimnas Gerindra di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat, (30/8) lalu.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)