maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

PKB Jagokan Ilham-Nurkanita Maju Pilkada Bantaeng 2024

$rows[judul] Foto: Ilham-Nurkanita menerima rekomendasi PKB. (ist)

Bantaeng - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) jagokan Ilham Azikin dan Nurkanita Kahfi sebagai pasangan Bacabup dan Bacawabup Bantaeng dalam Pilkada 2024. Dukungan ini diserahkan langsung oleh Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar.

Ilham-Nurkanita mendapat dokumen model B.1-KWK atau persetujuan partai politik langsung dari Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Ahad (18/8/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah politisi PKB.

Dalam pidatonya, Cak Imin berpesan kepada seluruh calon kepala daerah yang hadir di lokasi untuk selalu menjalankan misi PKB. "Kita titipkan harapan PKB, kita titipkan cita-cita PKB, kita titipkan ajaran PKB," kata Cak Imin

Ia juga menginstruksikan kader dan calon kepala daerah untuk bersiap menghadapi pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada akhir November 2024. Menurutnya pentingnya kesiapan dalam kompetisi tersebut.

"Momen ini sangat penting dan patut kita syukuri. Ini adalah bagian dari tonggak awal untuk memulai perjuangan baru," ungkap dia.

Dengan pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Bantaeng yang semakin dekat, persaingan semakin intensif. Kandidat semakin aktif mendekati parpol untuk memperoleh form B.1-KWK yang diperlukan untuk pendaftaran ke KPU pada 27-29 Agustus 2024.

Perebutan rekomendasi partai di Kabupaten Bantaeng menjadi topik hangat di media sosial seperti Facebook dan grup WhatsApp. Tim pemenangan masing-masing kandidat kini tengah merumuskan strategi untuk meraih dukungan partai yang solid.

Saat ini, Ilham-Nurkanita telah mengantongi dukungan dari tiga partai. Yaitu NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), dan PKB, yang telah memenuhi syarat jumlah kursi di DPRD Bantaeng.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)