maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

PKB Hanya Lirik Danny dan ASS Untuk Pilgub Sulsel

$rows[judul] Foto: Sekretaris DPW PKB Sulsel Muhammad Haekal. (dok. pribadi)

Makassar - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melirik Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, dan mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman (ASS), sebagai calon potensial di Pilgub Sulsel 2024. Karenanya, DPW PKB Sulsel memprediksi kedua figur itu dianggap paling berpeluang maju di Pilgub Sulsel.

"Pertimbangannya kenapa saat ini 2 calon Cakada tersebut (Danny) dan (ASS) jadi pertimbangan untuk mendapatkan rekomendasi Dari PKB, karena keduanya memiliki potensi untuk maju bertarung di pilgub 2024," ucap Sekretaris DPW PKB Sulsel Muhammad Haekal kepada Maritim.news, Jumat (5/7/2024).

Menurut Haekal, dua figur itu memiliki elektoral mumpuni berdasarkan survei. Setelah melihat peluang kemenangan, PKB pun melirik keduanya untuk diusung sebagai kontestan Pilgub Sulsel 2024.

"keduanya juga secara survei memiliki potensi menang di Pilgub," ungkap Haekal.

Haekal memprediksi calon usungan PKB berdasarkan keputusan DPP akan ditetapkan di bulan Agustus. Saat ini, PKB telah menampakkan kecenderungan mendukung Danny atau ASS.

"Paling lambat bulan Agustus 2024. Tapi perlu dicatat (Danny dan ASS) ini baru kecenderungan ya, belum ada keputusan resmi dari DPP PKB," beber dia.

"Beberapa Calon sudah mendaftar melalui aplikasi dan manual, ada juga yang sudah mengikuti UKK secara resmi, termasuk desk pilkada sudah melakukan pendalaman informasi ke beberapa calon," tambahnya.

Haekal juga menaksir koalisi PKB saat Pemilu masih akan berlanjut. Kendati demikian dia tak menampik perkembangan komunikasi akar rumput jadi pertimbangan khusus.

"Bisa berlanjut bisa juga tidak, Ini tergantung kondisi di masing-masing daerah," tandas dia.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)