maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Lansia di Makassar Tewas Usai Hilang Kendali Saat Lewati Speed Bump, Polisi Selidiki

$rows[judul] Foto: Kecealakaan tunggal lansia di Makassar usai lintasi polisi tidur kini diselidiki polisi. (Istimewa)

Makassar - Seorang pria lanjut usia (Lansia) bernama Rais Adam (60) tewas dalam kecelakaan lalu lintas tunggal, di Jalan Talasalapang 1, depan asrama Bantaeng, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (23/10/2024). Polisi setempat menyelidiki penyebab kecelakaan itu.

“Kejadian kecelakaan lalu lintas sekitar pukul 06.30 WITA yang melibatkan sepeda motor Yamaha Mio GT No. Pol. DD 4598 QZ yang menyebabkan 1 orang meninggal dunia di Jl. Talasalapang 1 depan asrama Bantaeng,” kata Kompol Mamat Rahmat, saat dikonfirmasi Maritim.news.

Awalnya, kata Mamat, korban hendak berangkat kerja pada pagi hari. Saat melintasi Speed Bump (polisi tidur), Rais kehilangan kendali hingga akhirnya terjatuh.

“Kronologis kecelakaan (saat) sepeda motor Yamaha Mio GT No. Pol. DD 4598 QZ (milik korban) yang bergerak dari arah Selatan ke Utara hendak melintasi polisi tidur kemudian hilang keseimbangan dan terjatuh ke kiri kemudian masuk ke dalam got pada jalan Talasalapang 1 Makassar,” ungkap dia.

Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) saat tiba di lokasi dan mengamankan barang bukti lalu membawa jenazah Rais ke rumah sakit. Mamat menyatakan bahwa kesimpulan sementara pihaknya masih dalam tahap penyelidikan.

“Kesimpulan sementara dalam proses lidik,” ujar Mamat.

Diketahui, Rais adalah seorang buruh harian yang tinggal di Jalan Mallengkeri. Lokasi kecelakaan itu adalah salah satu jalur yang biasa ia lintasi.

 “(Kelalaian pengemudi seperti masalah kesehatan) tidak ada, (koran mengalami) luka-luka, dahi memar di bawa ke RS. Polri Bhayangkara Makassar dan meninggal dunia di RS. Polri Bhayangkara Makassar,” tandas Mamat.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)