maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

PDIP Jagokan Danny Pomanto Maju di Pilgub Sulsel 2024

$rows[judul] Foto: Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto (Muhammad Habib Harun/Maritim.news)

Makassar - DPP PDIP resmi menugaskan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, untuk maju di Pilgub Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024. Danny diminta segera mempersiapkan diri.

"Beberapa hari yang lalu sudah diserahkan di DPP, saya juga tidak ikuti kegiatannya. Dari DPP yang menyerahkan," ucap Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ansyari Mangkona, Rabu (3/7/2024).

Dalam surat tugas tersebut, Danny diminta menjalankan beberapa hal penting. Tugas tersebut termasuk mencari partai koalisi untuk PDIP, pasangan bakal calon wakil gubernur, dan melakukan survei.

"Disuruh cari wakil, sosialisasi, nanti akan disurvei dan cari partai koalisi," ungkap Ansyari.

Meskipun Danny sudah ditugaskan, Ansyari mengatakan bahwa figur lain masih memiliki peluang untuk diusung oleh PDIP. Surat tugas itu digunakan untuk mencari koalisi karena PDIP hanya memiliki 6 kursi di DPRD Sulsel.

"Yang mendaftar semua tetap punya peluang selama B1.KWK belum keluar. Tapi yang namanya kader pasti diprioritaskan," jelasnya.

"Belum keluar rekomendasi B1.KWK, surat tugas cuma disuruh, kan PDI Perjuangan tidak cukup untuk mengusung, harus berkoalisi," tambah Ansyari.

Ansyari mengaku tidak tahu batas waktu surat tugas untuk Danny. Namun, PDIP membuka peluang komunikasi hingga menjelang pendaftaran bakal calon di KPU.

"Agustus sudah jelas semua. Sesuai jadwal KPU, berarti sebelum pendaftaran harus sudah jelas semua," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Danny mengaku telah mendapat dukungan dari dua Parpol untuk maju dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2024. Tapi ia enggan menyebutkan nama partai tersebut.

"Alhamdulillah saya sudah dua partai, sisa satu yang saya cari. Jadi sesuai kursi lah, Nanti saya kasih tahu. Sudah ada dua yang pasti. Kita diam-diam saja toh," kata Danny kepada wartawan di Aula Mappaodang, Mapolda Sulsel, Makassar, Senin (1/7).

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)