maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Laskar Rajawali Pejuang HBK di Bantaeng Deklarasi Dukung Ilham Azikin di Pilkada 2024

$rows[judul] Foto: Suasana usai Deklarasi Dukungan Laskar Rajawali untuk Ilham Azikin di Pilkada Bantaeng 2024. (Istimewa)

Bantaeng - Sekelompok pemuda di Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menamakan dirinya Laskar Rajawali mendeklarasikan dukungan untuk Ilham Azikin di Pilkada 2024. Deklarasi dukungan diinisiasi oleh Emil Salim, salah satu pejuang pemenangan anggota DPR RI dari partai Golkar, Hamka B Kady (HBK).

Pernyataan dukungan itu berlangsung di Kediaman Ilham Azikin di Jalan Bangau, Bantaeng, Sabtu (23/6/2024). Diketahui, Emil Salim sudah menjabat tiga periode sebagai koordinator pemenangan HBK di Bantaeng.

"Kami dari Laskar Rajawali menyatakan akan bersama-sama dengan Ilham Azikin. Bersama dalam satu barisan mengawal beliau," ujar perwakilan koordinator Laskar Rajawali, Asri. 

Asri menyebut Ilham Azikin sebagai satu-satunya kontestan Cabup yang paling pantas. Selain karena telah menjabat satu periode, Asri menyebut Ilham sebagai sosok yang tidak anti terhadap kritik.

"Kami menganggap Ilham Azikin adalah sosok yang paling pantas memimpin Bantaeng, saat ini. Saya secara pribadi adalah salah seorang yang sering mengkritik beliau (Ilham Azikin) saat dia memimpin. Tetapi dia tidak pernah memusuhi saya. Kritikan saya malah dijadikan bahan untuk memperbaiki apa yang mestinya diperbaiki," kata dia.

Asri berkomitmen untuk mensosialisasikan Ilham secara massif di seluruh lapisan masyarakat. "Kami janji akan kawal Ilham Azikin sampai tuntas. Kami tidak akan biarkan Ilham Azikin melangkah sendirian," ujar Asri.


Sementara itu, Bupati Bantaeng periode 2019-2024, Ilham Azikin merasa terhormat mendapat ruang untuk bergabung dalam keluarga besar Laskar Rajawali. "Bagi saya, ini sangat berharga. Ketulusan teman-teman dan dukungan dari organisasi yang terstruktur ini tidak bisa dinilai dengan apapun," ucap Ilham.  

Dia menyebut hubungan persaudaraan itu tidak hanya untuk kepentingan Pilkada, tapi akan berlanjut hingga beberapa waktu yang akan datang. "Tidak hanya sampai 27 November mendatang. Tetapi, akan terus berlanjut selamanya," jelas dia.

Ilham juga mengakui eksistensi Laskar Rajawali di Bantaeng. Karena itu, dukungan terhadap dirinya disebut membantu menggapai cita-cita bersama.

"Berkat Laskar Rajawali, saya tidak lagi ragu untuk melangkah. Saya tidak perlu ketakutan Ketika sudah ada Laskar Rajawali," kata dia.

Dia lalu berpesan kepada seluruh anggota Laskar Rajawali agar menyosialisasikan dirinya dengan cara yang baik. Ia tak mau ada ujaran kebencian atau kampanye hitam hanya karena laskar Rajawali mendukung dirinya.

"Kalau ada sedikit kebaikannya Ilham Azikin, itu mi yang kita sampaikan ke masyarakat. Jangan ki sampaikan kejelekan orang lain dan menjatuhkan orang lain dengan narasi kebencian. Tetap semua Bersama menebarkan kebaikan," tandas Ilham. (Rls)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)