maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Nakhoda Baru GMNI Bantaeng: Kami Mitra Kritis Pemerintah, Tak Bisa Ditawar

$rows[judul] Foto: Ketua terpilih GMNI Cabang Bantaeng, Jabal Rakhmad. (Istimewa)

Bantaeng - Konferensi Cabang (Konfercab) II Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menghasilkan nakhoda baru. Konfercab itu berlangsung di Baruga Latippa, Pantai Marina Bantaeng, (29-30/6/2024) dan memutuskan Jabal Rakhmad sebagai Ketua terpilih.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, kami bertekad menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, siap lahir batin mengejawantahkan leadership of marhaenism dalam perjalanan kami sesuai tema konferensi," Kata Jabal mengawali sambutan Ketua terpilih.

Jabal menegaskan posisi GMNI di Bantaeng adalah mitra kritis pemerintah. Karena itu ia berjanji akan mengawal semua kebijakan agar sesuai dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat Bantaeng.

“GMNI sebagai organisasi perjuangan menegaskan kewajiban kami untuk menempatkan diri sebagai mitra kritis pemerintah. Tidak ada tawar menawar, itu sudah mutlak,” tegas Jabal.

Karena itu, ia meminta kepada kader GMNI Bantaeng untuk berembuk dan menyatukan visi. Tentu, kata Jabal, semua itu harus dilakukan demi menjaga eksistensi GMNI di Bantaeng.

"Saya berharap pasca konferensi ini, kita semua kembali menyatukan visi untuk mewujudkan GMNI Bantaeng sebagai lokus manifestasi pembentukan generasi yang kritis dan inovatif. Kita bergerak kolaboratif dengan nafas perjuangan ideologi marhaenisme," ujar dia.

Sebelumnya, pemilihan calon Ketua awalnya diikuti oleh tiga kontestan. Hanya saja, satu diantara ketiganya mengundurkan diri dan menyatakan dukungan untuk Jabal.

Jabal yang berpasangan dengan Tina akhirnya mengungguli pasangan Rijal-Sulpiani. Usai penetapan Ketua terpilih, Konfercab II GMNI Bantaeng berakhir khidmat.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)