maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Pj Sekda Harap HIPMA Gowa Tunjukkan Kerja Kreatif Sebagai Generasi Penerus

$rows[judul] Foto: Suasana penutupan PKM HIPMA Gowa tahun 2024. (Istimewa)

Gowa - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa Abdul Karim Dania, berharap kepada HIPMA Gowa agar unjuk aksi kreatif dalam berkontribusi untuk daerah. HIPMA Gowa dianggap memiliki peran vital dalam mempersiapkan generasi penerus di daerah itu.

“Kami berharap agar generasi muda Gowa mampu berprestasi cemerlang dan menjadi generasi penerus dan dapat dibanggakan pada masa mendatang,” ucap Abdul Karim Dania, Senin (10/6/2024).

Pernyataan itu disampaikan Abdul Karim saat membawakan sambutan di Pendidikan Kader Madya (PKM) DPP HIPMA Gowa. Kegiatan itu berlangsung di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Unismuh, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Pendidikan Kader Madya yang dilakukan oleh DPP HIPMA Gowa merupakan sebuah langkah baik dalam menciptakan sistem perkaderan bagi seluruh anggota HIPMA Gowa dalam peningkatan pengetahuan dan daya saing,” puji Karim.

Karena itu, dia meminta DPP HIPMA Gowa agar berkontribusi dan menyukseskan program pemerintah daerah. Jika demikian, HIPMA Gowa dianggap telah menunjukkan kiprah nyata.

Terpisah, Ketua Umum DPP HIPMA Gowa, Gunung Sumanto berharap kepada para kadernya agar melakukan akselerasi dalam pengembangan SDM. Tujuannya adalah untuk menjawab berbagai tantangan di daerah itu.

“Kader-kader HIPMA Gowa diharapkan mampu bersikap dan bertindak sebagaimana posisi dan perannya sebagai kader,” ujar dia.

"Kami berharap para peserta PKM mampu membumikan spirit perjuangan HIPMA Gowa dan menjadi motor gerakan pada tingkat tapak Koordinatorat dan Komisariat. Terima kasih untuk semua pihak atas kerjasamanya sehingga pelaksanaan PKM HIPMA Gowa 2024 ini terlaksana dengan baik. Rewako Gowa," tutup Gunung.

Diketahui, PKM HIPMA Gowa tahun ini merupakan pengkaderan lanjutan angkatan 3. Kegiatan itu digagas sejak awal bulan April hingga pelaksanaan di bulan Juni.

PKM itu diikuti oleh puluhan kader-kader dari Koordinatorat di seluruh kecamatan di kabupaten Gowa dan Komisariat di beberapa kampus Makassar dan Gowa. Peserta terbaik 1 diraih Nurhayati (Komisariat UNM), Peserta terbaik 2 oleh Muh. Faisal (Koordinatorat Tombolo Pao), dan Faisal Basri sebagai peserta terbaik 3 (Koordinatorat Bontomarannu) yang diumumkan saat penutupan.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)