maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Emak-Emak Tanah Loe Bahagia IAKan Punya Rencana Program Kuliah Gratis

$rows[judul] Foto: Ilham Azikin saat memaparkan program unggulan di hadapan emak-emak. (Istimewa)

Bantaeng - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dan Nurkanita Maruddani Kahfi (IAKan), menggelar kampanye di Desa Tanah Loe, Kecamatan Gantarangkeke, Kamis (25/9/2024). Dalam kesempatan itu, Ilham memaparkan beberapa program prioritas yang menjadi bagian dari visi misinya.

Salah satu program unggulan yang diusung adalah kuliah gratis. Hingga, emak-emak di Tanah Loe menyambutnya dengan antusias.

"Program ini pasti ditunggu-tunggu sama ibu-ibu. Kita berikan program kuliah gratis," ucap Ilham.

Ilham menaruh harapan besar pada program ini untuk mengangkat kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Bantaeng. Dia optimis, kelanjutan program ini dapat membuka peluang bagi pemuda Bantaeng agar tidak hanya terjebak dalam pekerjaan buruh pabrik.

"10 atau 20 tahun kedepan, ada anak-anak di Tanah Loe yang bisa menjadi bupati," terang dia.

Lebih lanjut, menurut Ilham, ia tidak hanya memprioritaskan pendidikan gratis, tetapi juga pembangunan infrastruktur jalan tani. Tahun depan, targetnya seluruh jalan tani di wilayah ini akan rampung.

"Kita tentu ingin petani kita terus berproduktif. Tahun depan, Insyaallah, kita tuntas jalan tani 100 persen," ujar dia.

Dengan demikian, program kuliah gratis mendapat sambutan antusias dari masyarakat setempat. Mereka yakin program ini mampu menjadi solusi bagi masalah pendidikan generasi muda di daerah tersebut.

"Syukur mi itu, kalau ada program kuliah gratis, bisa mi kuliah anak di sini," ujar salah satu ibu rumah tangga di Layoa, Yanti.

Ibu rumah tangga lain, Irda, juga mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, rencana program kuliah gratis bakal membantu dalam mengurangi beban ekonomi keluarganya.

"Ka kuliah kodong mahal ki. Bisa sampai jutaan per semesternya," terang Irda. (Rls)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)