maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Kampanye Perdana IAKan, Janji Program Unggulan Bakal Sasar Petani-Pengusaha Desa Layoa

$rows[judul] Foto: Kampanye perdana IAKan di Desa Layoa. (Istimewa)

Bantaeng - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dan Nurkanita Maruddani Kahfi (IAKan), menggelar kampanye perdana di Desa Layoa, Gantarangkeke, Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (25/9/2024). Warga Layoa antusias menyambut kehadiran Ilham dan Kanita.

Ratusan warga antusias menantikan kehadiran Ilham dan Kanita. Meski cuaca terik, mereka tetap bertahan demi menyambut pasangan dengan julukan IAKan tersebut.

"Pa'rinra ki Layoa, kalau bahasa gaulnya, menyala Layoa!," ujar Ilham saat disambut riuh masyarakat Layoa. 

Lebih lanjut, kata Ilham, Desa Layoa didominasi oleh masyarakat yang berprofesi sebagai peternak dan petani. Hingga, mayoritas penduduknya mengandalkan sektor tersebut sebagai sumber utama penghidupan.

"Setahu saya, masyarakat di Layoa adalah yang paling banyak populasi ternaknya. Semua sudah pernah merasakan manfaat asuransi peternakan kan?," beber Ilham.

Ilham kemudian memaparkan sejumlah program yang disiapkan untuk kemajuan Bantaeng. Menurutnya, petani di Layoa akan menjadi penerima manfaat terbesar jika dirinya terpilih lagi nanti.

"Saya punya hadiah program untuk masyarakat Layoa. Saya punya program jalan tani tuntas 100 persen. Saya yakin, banyak warga Layoa yang senang dengan program ini. Saya tahu, ini demi kebutuhan masyarakat Layoa," terang dia.

Program Pendidikan Gratis IAKan untuk SDM Unggul

Tak hanya itu, Ilham juga meluncurkan program kuliah dan seragam gratis hingga tingkat SMA di Bantaeng. Ia optimis inisiatif itu melahirkan sumber daya manusia berkualitas.

"Kita mau, 10 atau 20 tahun ke depan, sudah ada anak-anak Layoa yang jadi Bupati," kata Ilham.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Kanita mengungkapkan komitmennya untuk meningkatkan perputaran ekonomi desa. Ia menekankan bahwa salah satu program unggulan adalah pemberian bantuan modal usaha berbasis Rukun Tetangga (RT) yang dirancang untuk menjangkau lebih banyak pelaku usaha di desa.

"Saya yang akan pasang badan untuk ibu-ibu pengusaha di Layoa," ucap Kanita. (Rls).


Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)