maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Sekretariat Lembaga Kemahasiswaan di Makassar Diserang OTK, Satu Orang Luka

$rows[judul] Foto: Salah satu pot bunga yang dirusak OTK saat menyerang. (Istimewa)

Makassar - Sekelompok orang tak dikenal (OTK) menyerang Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Talas Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Kamis (18/7/2024) dini hari. Akibatnya, beberapa bagian sekretariat mengalami kerusakan hingga satu mahasiswa terluka.


Aksi penyerangan ini terjadi di sekretariat UKM Seni Talas yang terletak di kompleks Kodam Katangka, kecamatan Rappocini, Makassar. Ketua UKM Talas Unismuh, Suwandi mengungkapkan bahwa OTK menyerang tiba-tiba saat mereka sedang beristirahat.


"Saya dan teman-teman yang lain sementara baring-baring di dalam sekretariat. Tiba-tiba datang orang jumlahnya tujuh orang yang membawa parang dan busur langsung melempari kaca-kaca jendela dan menghamburkan beberapa pot," ujar Suwandi, saat dikonfirmasi Maritim.news.


Suwandi dan teman-temannya mengaku panik dan langsung menghampiri para pelaku. Hanya saja, mereka langsung kembali ke dalam setelah melihat pelaku membawa sajam.


"Setelah kami lihat keluar, mereka mengancam kami dengan menggunakan busur, spontan kami lari masuk kembali," tutur dia.


Akibatnya, satu orang mahasiswa mengalami luka robek di telapak kaki karena menginjak serpihan kaca. "Ada korban satu orang yang terkena serpihan kaca yang terhambur, sehingga mengakibatkan luka robek ditelapak kakinya," terang Suwandi.


Suwandi menegaskan bahwa pihaknya tidak tersangkut masalah personal maupun kelembagaan dengan kelompok OTK  yang menyerang sekretariat mereka. Hingga kini, belum ada informan yang bisa menjelaskan alasan dibalik penyerangan itu.


"Sejauh ini anak-anak tidak ada masalah secara personal maupun kelembagaan sama sekali," beber dia.


Karena itu, Suwandi melaporkan insiden yang dialaminya kepada aparat setempat. Ia berharap, para pelaku dan motif penyerangan segera terungkap.

“Sudah dilaporkan ke Polsek Rappocini," tandas dia.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)