maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Sah! Ilham Azikin-Nurkanita Resmi Jadi Peserta Pilkada Bantaeng 2024

$rows[judul] Foto: Arak-arakan ribuan masyarakat Bantaeng mengantar Ilham Azikin dan Nurkanita Maruddani Kahfi mendaftar di KPU sebagai kontestan Pilkada 2024. (Istimewa)

Bantaeng - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Ilham Azikin dan Nurkanita Maruddani Kahfi, secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pilkada Serentak 2024. Sebagai petahana, Ilham  menggandeng enam partai politik (parpol), yaitu Nasdem, PAN, Demokrat, PKB, Gerindra, dan PSI.

"Saya berdiri di sini bersama dengan Kanita, memohon doa, agar bisa terus menjaga nilai-nilai kebudayaan yang ada di Bantaeng. Tidak boleh ada caci maki yang menghalangi niat tulus kita. Tidak boleh ada ujaran kebencian yang menghalangi niat tulus kita," tegas Ilham saat orasi politik, Kamis, (29/8/2024).

Menurut Ilham, pemerintahan sepatutnya diemban oleh individu yang memiliki pengalaman. Menurutnya, pengelolaan pemerintahan yang melibatkan banyak organisasi kompleks tidak dapat dijalankan oleh orang yang tidak memahami seluk-beluk pemerintahan.

Ia juga menyampaikan rasa hormat kepada mantan bupati sebelum dirinya. Menurutnya, para mantan Bupati Bantaeng memiliki jasa sebagai peletak nilai di daerah itu.

"Saya menaruh hormat kepada Prof Nurdin Abdullah. Saya juga menaruh hormat kepada Pak Azikin Solthan, almarhum Muh Said Saggaf dan Malingkai Maknun serta Darwis Wahab. Mereka telah meletakkan pemerintahan dengan nilai-nilai yang beradab di Bantaeng. Ini yang kita senantiasa mau jaga," ujar dia.

Program Unggulan Ilham-Nurkanita

Bupati Bantaeng 2018-2023 itu berkomitmen untuk melanjutkan program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bantaeng. Ilham mengklaim upaya itu berguna untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.

"Supaya tidak perlu lagi ada orang tua yang harus menenteng anaknya untuk cari pekerjaan di Bantaeng," ungkap dia.

Ilham juga berjanji bahwa program seragam gratis bagi anak sekolah akan diperluas hingga mencakup pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA). Program lainnya berupa penyelesaian seluruh jalan tani di Bantaeng.

Ia menambahkan bahwa Bantaeng, dengan pertumbuhan ekonomi mencapai 15,45 persen menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), merupakan salah satu daerah terbaik secara nasional. Ia lalu menantang pihak-pihak yang memprotes capaian itu dengan meminta data faktual untuk membantah klaim tersebut.

"Kalau ada yang bilang Bantaeng rusak, berikan saya data yang faktual. Bantaeng ini pertumbuhan ekonominya tembus 15,45 persen. Terbaik Nasional. Ini data BPS. Kalau mau bantah fakta ini, silahkan," beber dia. (Rls).

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)