maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Ketua Relawan Projo Beri Sinyal Jokowi Bakal Gabung Golkar: Tunggu Aja

$rows[judul] Foto: Presiden RI Joko Widodo menghadiri penutupan Munas XI Golkar. (Istimewa)

Jakarta - Ketua Relawan Projo (Pro Jokowi), Budi Arie Setiadi memberi sinyal jika Joko Widodo berpotensi bergabung ke Partai Golkar. Budi menyebut niat Jokowi itu tinggal menunggu waktu yang tepat.

Budi Arie menyampaikan itu di Istana Kepresidenan, Jakarta. Awalnya, ia merespons pertanyaan wartawan soal isu Presiden RI bakal gabung Golkar dibawah kepemimpinan Bahlil Lahadalia.

"Tunggu aja lah. Gosipnya hot, entar aja. Kamu kalau tanya mantep bener," ucap Budi Arie Setiadi, Selasa (27/8/2024).

Namun, Budi Arie tak berspekulasi lebih soal kelanjutan jawabannya kepada wartawan. Ia hanya menyeringai sebelum akhirnya masuk mobil lalu meninggalkan istana.

Sebelumnya, Bahlil sempat menggoda Jokowi lantaran mengenakan kemeja kuning. "Saya kira ada kader Golkar baru yang muncul, ternyata Bapak Presiden, karena bajunya sudah kuning," ujar Bahlil.

Setelah itu, Jokowi menyampaikan pidato dan mengaku senang karena menghadiri penutupan Munas XI Partai Golkar di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu malam (21/8). Menurutnya, Golkar adalah partai yang terbuka bagi siapa saja, seperti terlihat dari jejak para ketua umum yang berasal dari berbagai daerah, mulai dari Jawa hingga Papua.

"Berada di dekat pohon beringin, di bawah pohon beringin, membuat kita teduh. Malam hari ini saya merasa sangat teduh, malam ini saya juga merasa lebih nyaman," kata Jokowi saat sambutan.

"Pluralisme Golkar betul-betul terjaga. Itu menurut saya yang membuat Golkar lebih teduh dari yang lain," tambah dia.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)