maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Ketua KNPI Sulsel Daftar Bakal Cabup Bantaeng lewat PAN

$rows[judul] Foto: Momen Nurkanita Maruddani Kahfi saat mendaftar bakal Cabup-Cawabup di DPD PAN Bantaeng. (Agus Umar Dani/Maritim.news)

Bantaeng - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurkanita Maruddani Kahfi mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Bupati (Cabup) untuk Pilkada Bantaeng pada November mendatang. Ia adalah politisi perempuan pertama yang mendaftar sebagai bakal Cabup di Partai Amanat Nasional (PAN).

Kanita sendiri saat ini tengah menjabat sebagai Wakil Ketua di DPW PAN Sulsel. Karenanya ia mengaku mengapresiasi keputusan DPW dan DPD karena telah merekomendasikan dirinya untuk berkontestasi pada hajatan Pilkada 2024.

"Selaku ketua bidang kaderisasi DPW PAN Sulsel, saya sangat mengapresiasi keputusan ini. Suatu kehormatan bagi saya yang telah diberi peluang," kata Kanita di Hotel Kirei Bantaeng, Kamis (2/5/2024).

Putri Ketua DPW PAN Sulsel ini menyebut keputusan internal partainya sebagai bukti proses demokratis. "Ini bukti demokratis, memberikan ruang kepada perempuan PAN," tuturnya.

Atas dukungan banyak pihak, Kanita telah membulatkan tekad untuk bertarung pada hajatan lima tahunan itu. Dia juga mengaku saat ini dirinya tengah aktif mengunjungi masyarakat di banyak tempat.

"Langkah pertama, saya banyak melakukan sosialisasi, tentu untuk menguatkan akar rumput," ucap dia.

Kanita sendiri tak menampik jika banyak aktivitasnya selama ini lebih banyak di tingkat provinsi. Namun ia menaruh harapan kepada lembaga partai di semua tingkatan struktur agar memberikan dukungan penuh kepadanya.

"Meski banyak bertengger di DPW PAN, saya datang untuk membangun Bantaeng. Harapan saya, seluruh struktur partai, hingga tingkat ranting untuk menggalang dukungan, dan bersama-sama memenangkan Pilkada," tutupnya.


Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)