maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Demo Mahasiswa di Makassar Ricuh Gegara Dipaksa Bubar, 1 Polisi Jadi Korban

$rows[judul] Foto: Suasana ricuh demo mahasiswa di Makassar yang mengakibatkan salah seorang polisi tergeletak di badan Jalan Sultan Alauddin. (Istimewa)

Makassar - Aksi unjuk rasa kelompok mahasiswa di depan kampus Unismuh Makassar berakhir ricuh gegara dipaksa bubar oleh polisi. Aparat keamanan mengaku membubarkan demo mahasiswa itu lantaran mengganggu pengguna jalan.

"Iya dibubarkan karena menutup jalan," ucap Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Wahiduddin, kepada Maritim.news, Senin (8/7/2024).

Awalnya, polisi mengaku berkomunikasi dengan massa aksi secara persuasif. Beberapa saat kemudian aksi dorong-dorongan tak terhindarkan yang mengakibatkan satu orang aparat terkapar di badan jalan hingga dilarikan ke Rumah Sakit.

"Ada korban, anggota itu (polisi) sudah dibawa ke RS," ungkap dia.

Namun, Wahid tak berspekulasi saat ditanya soal penyebab aparat yang terkapar itu. "Ada satu personil korban, tapi kejadian pastinya saya belum tahu, karena saya tidak berada di TKP," singkat dia.

Salah seorang mahasiswa Unismuh Makassar, Fatya Saharuddin mengaku menyaksikan kejadian itu. Berdasarkan pengamatannya, aparat yang terkapar itu sempat dikerumuni banyak orang.

"Polisi yang dipegang itu sempat dikerumuni. Untung polisi sama satpam yang lain langsung cepat-cepat tarik beliau dari kerumunan itu yang aksi," terang Fatya.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)