maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Warga di Tompobulu Galang Dukungan Untuk Kanita: Saya Kenal Betul Kakeknya

$rows[judul] Foto: Nurkanita Maruddani Kahfi memperoleh dukungan dari warga Tompobulu. (Istimewa)

Bantaeng - Calon Wakil Bupati Bantaeng nomor urut 2 (IAKan) Nurkanita Maruddani Kahfi kembali memperoleh dukungan dari warga di Tompobulu. Warga itu ramai-ramai menggemakan kesepakatan mereka mendukung IAKan lantaran sepak terjang kakek Kanita, Djamaluddin Amien yang dikenal sebagai salah satu cendekiawan muslim di Sulsel.

Menurut warga, Kanita adalah sosok yang bisa melanjutkan peran kakeknya di Bantaeng. Hal itu diungkapkan oleh salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Tompobulu, bernama Hawang.

"Saya kenal betul kakeknya, yang dari dulu dikenal sangat memperhatikan pendidikan, harapan kita cucunya yang maju sebagai Calon Wakil Bupati ini bisa melanjutkan," tutur Hawang, beberapa waktu lalu.

Ia menyebut kiprah Djamaluddin Amien terhadap perkembangan Islam di Sulsel tidak main-main. Selain sebagai mubaligh dan aktivis Muhammadiyah, Hawang menyebut Djamaluddin Amien telah menghabiskan waktunya untuk kegiatan dakwah.

Maka, Hawang tak heran jika Kanita bakal fokus mengembangkan aspek pendidikan di Bantaeng. Sebab, kakeknya adalah mantan Rektor di Universitas Muhammadiyah Makassar.

Kanita merespons dan membenarkan cerita tersebut. Menurutnya, selain sebagai salah satu perintis dan penyebar ajaran Islam di Sulsel, Djamaluddin Amien juga menaruh kepedulian yang besar terhadap pendidikan.

"Ini sebuah apresiasi punya jaringan teman-teman dari Kakek saya disini yang begitu penuh antusias menyambut kedatangan Kanita dengan harapan-harapan ketika terpilih saya bisa menjalankan program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Termasuk melanjutkan seragam gratis dan nantinya ada kuliah gratis juga," ujar Kanita. (Rls)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)