maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Kampanye di Lembang, Warga Desak IAKan Lanjutkan Pembangunan di Bantaeng

$rows[judul] Foto: IAKan kampanye di Lembang disambut meriah warga. (Istimewa)

Bantaeng – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dan Nurkanita Maruddani Kahfi (IAKan), semakin gesit menggalang dukungan. Di Lembang, warga mendesak pasangan calon itu mengisyaratkan dukungan dengan meminta keduanya melanjutkan pembangunan di Bantaeng.

Salah satu tokoh masyarakat bernama Kasir Madong menyampaikan itu saat IAKan kampanye di lembang bersama sejumlah politisi senior Bantaeng. Ia mengajak warga mendukung IAKan agar pembangunan di Bantaeng terus berlanjut, salah satunya adalah Masjid Agung Syech Abdul Gani.

"Sejak 2001 hingga 2008, masjid ini mendapatkan hibah dari APBD. Hingga akhirnya, masjid Agung kebanggan kita ini bisa digunakan sama-sama," ucap Kasir.

Kasir lalu mengenang pembangunan masjid itu mandek pada tahun 2009 karena bantuan dari pemerintah terhenti. Pembangunan itu terus mandek hingga memasuki tahun 2018.

"Nanti pada 2019, sejak pak Ilham memimpin Bantaeng. Masjid ini kembali dibangun. Pada 2019, anggaran yang disiapkan itu Rp1,5 miliar, 2021 itu mendapat kucuran dana lagi sebesar Rp4,6 Miliar dan 2023-2024 mendapat kucuran Rp4,7 miliar," ungkap dia.

Meski begitu, Kasir menyebut pembangunan itu belum rampung. Konstruksi yang menghubungkan masjid dan menara belum terselesaikan hingga kini.

"Kita tentu ingin Masjid ini kembali dibangun. Mohon pembangunan masjid ini jangan terhenti lagi. Oleh karena itu, kalau kita mau masjid ini makin megah, ayo kita ramai-ramai pilih Ilham-Kanita," terang dia.

Bagi Kasir, mereka yang menilai Ilham tak membangun apapun mesti melihat Masjid itu. "Pemilih cerdas tahu betul apa yang telah dibangun pak Ilham. Yang masih bilang pak Ilham tidak bangun apa-apa, saya datang ke salat di masjid Agung, lihat betapa megahnya masjid itu," imbuh dia.

Di tempat yang sama, keterangan Kasir menjadi alasan Kanita siap mendampingi Ilham. Kanita menilai Ilham adalah sosok yang tepat memimpin Bantaeng.

"Ada banyak yang mau kalau saya jadi wakilnya, Tetapi saya tolak. Sorry ye," terang Kanita.

Kanita mengaku alasan utama dia memilih Ilham sebagai pasangannya di Pilkada Bantaeng adalah kemampuan serta jaringan yang luas. Menurutnya, keunggulan tersebut menjadi faktor penentu dalam kepemimpinan.

"Saya tahu, jaringan pak Ilham ini sangat kuat di pusat. Rugi kalau menyia-nyiakan pak Ilham," ujar dia.

Sementara itu, Ilham mengajak masyarakat Lembang untuk terus menebarkan kebaikan dan memperkuat solidaritas. Ia menegaskan komitmen untuk melanjutkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Bantaeng karena kebutuhan.

"Kami punya niat membangun bukan untuk dipuji. Niat kita adalah generasi Bantaeng jauh lebih baik 10 atau 20 tahun ke depan," kata Ilham.

Selain itu, ia juga mengaku telah mengidentifikasi kebutuhan warga lainnya, termasuk layanan kesehatan gratis, perlengkapan sekolah gratis dan biaya pendidikan tinggi bebas biaya. Karena itu, ia meminta lawan politiknya tak asal ngomong soal kinerjanya untuk Bantaeng.

"Saya menghormati segala kritikan, tetapi jangan ki bilang pak Ilham tidak bikin apa-apa di Bantaeng," tandas dia. (Rls).

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)