maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Walkot Makassar Bakal Evaluasi Ketua RT/RW Usai Terima Laporan Dugaan Penggelapan Iuran Sampah Warga

$rows[judul] Foto: Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto. (Istimewa)

Makassar - Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menemukan adanya indikasi penyelewengan dana retribusi sampah oleh sejumlah ketua RT/RW. Penyelewengan dana itu diketahui usai evaluasi kinerja ketua RT/RW.

“Ternyata ada banyak penyelewengan iuran sampah,” ucap Danny kepada wartawan usai menghadiri rapat paripurna di Kantor DPRD Makassar, Jumat (21/6/2024).

Danny mengevaluasi kinerja Ketua RT/RW usai menerima keluhan dari warga. Karena itu, Danny bakal menghadirkan pengangkut sampah yang baru.

“Karena viar-nya (truk sampah roda tiga) rata-rata rusak maka saya akan pengadaan viar listrik,” ungkap dia.

Kendati demikian, Danny janji akan memperagakan motor truk sampah berbasis listrik yang canggih dengan teknologi hidrolik. “Maka saya akan pengadaan viar listrik dan kebocoran itu ada di bensin. Jadi saya rencana pakai viar listrik yang hidrolik langsung,” kata dia.

Selain itu, Danny juga mengungkap adanya sejumlah Ketua RT/RW yang telah meninggal dan pindah domisili namun gaji tetap jalan. Ia akan menindak dengan tegas oknum-oknum yang terlibat.

“Banyak tidak aktif, gajinya jalan, orangnya pindah, jadi saya suruh evaluasi. Setelah dievaluasi ditemukanlah begitu banyak ketidakaktifan dan saya suruh klarifikasi,” kata Danny.

Kendati demikian, Danny mengaku jika jumlah Ketua RT/RW yang melakukan aksi tak terpuji belum diketahui jumlahnya. Jumlahnya belum pasti,” pungkas Danny.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)