maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Gedung Baru Kantor Kemenkumham Sulsel Telan Anggaran Rp 49,7 Miliar

$rows[judul] Foto: Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Sulsel di Jalan Sultan Alauddin 191 A, Kota Makassar (Muhammad Habib Harun/Maritim.news)

Makassar - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna H Laoly meresmikan gedung baru Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi selatan (Sulsel) di jalan Sultan Alauddin, Makassar. Pembangunan gedung baru itu menelan anggaran sebesar Rp 49,7 miliar.

“Ini peresmian kantor wilayah Sulawesi Selatan dan ini salah satu wilayah yang terbesar di Indonesia,” kata Yasonna kepada wartawan, Jumat (14/06/2024).

Ia menyebut peresmian gedung kantor baru ini merupakan wujud dari komitmen seluruh jajaran Kemenkumham Sulsel bekerjasama dengan Forkopimda. “Ini menunjukkan bahwa kemampuan kantor wilayah dibawah kepemimpinan Liberti Sitinjak bekerja sama dan bersinergi baik dengan jajaran forkopimda dengan pemerintah daerah provinsi maupun pemerintah Kota Makassar khususnya dan tentunya kerja sama sehingga mempercepat penyelesaian bangunan ini,” ujar Yasonna.


Menurut dia, peresmian gedung baru itu menambah spirit dan semangat seluruh jajaran Kemenkumham Sulsel. Yasonna berharap agar gedung itu dirawat dengan baik.

“Dapat meningkatkan kinerja seluruh pegawai dalam memberikan pelayanan yang cepat dan pasti didukung dengan keramahan, empati dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” kata dia.

“Nanti siapapun dapat meneruskan dan merawat gedung ini terutama dalam meningkatkan pelayanan publik dan masyarakat Sulsel,“ tandas Yasonna.

Sementara itu, Kepala Kanwil Sulsel, Liberti Sitinjak, mengaku jika sumber dana pembangunan gedung tersebut berasal dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kemenkumham. “Adapun anggaran tahun 2023 yakni sebesar Rp.25.199.044.000 dan anggaran tahun 2024 senilai Rp.24.000.581.250,” ungkap dia.

Liberti menambahkan, bahwa pembangunan gedung kantor baru tersebut masih akan dilanjutkan untuk tahap kedua. Pembangunan kedua itu berada di belakang kantor baru yang telah diresmikan.

“Dengan Provinsi Ini dibuktikan dengan adanya bantuan pembuatan talud seperti yang kita lihat bagaimana kokohnya bangunan ini dengan timbunan, sedangkan pembangunan tahap kedua yang juga sinergitas dengan pemerintah kota, “ tambah Liberti.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)