maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Veddriq Sumbang Emas di Olimpiade Paris, Rocky Gerung: Terima Kasih Pak Jokowi

$rows[judul] Foto: Atlit Panjat Tebing RI dan Pengurus FPTI di Paris. (Istimewa)

Jakarta - Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Rocky Gerung, mengapresiasi prestasi Veddriq Leonardo yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade 2024. Ia menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo dan Menpora Dito Ariotedjo atas dukungannya terhadap perkembangan olahraga di Indonesia.

"Terima kasih untuk para pendukung tim panjat tebing Indonesia, terutama untuk mereka yang ingin membahagiakan rakyat Indonesia melalui olahraga. Terima kasih Pak Menpora, terima kasih Pak Jokowi, terima kasih NOC dan semua," ucap Rocky kepada wartawan, Kamis (8/8/2024).

Rocky menyebut kemenangan Veddriq sebagai prestasi yang membahagiakan bagi Indonesia. Ia juga percaya Presiden terpilih Prabowo Subianto akan melanjutkan semangat tersebut.

"Yang harus kita ucapkan, ini adalah prestasi membahagiakan Indonesia dan Pak Prabowo akan memelihara semangat ini sampai 2029 kita bertemu di Olimpiade Los Angeles," ujar Rocky.

Diketahui, Veddriq berhasil meraih medali emas di Olimpiade 2024 pada nomor speed panjat tebing. Ini menjadi sumbangan emas pertama bagi kontingen Merah-Putih di ajang tersebut.

Bertanding di Le Bourget Climbing Venue, Paris, pada Kamis (8/8/2024) sore WIB, Veddriq menjalani final melawan atlet China, Wu Peng. Dalam pertandingan itu, Veddriq melintasi jalur B saat final berlangsung.

Memanjat dinding setinggi 15 meter, Veddriq mencatatkan waktu 4,75 detik, mengungguli Wu Peng. Di perebutan perunggu, atlet Amerika Serikat Sam Watson berhasil memenangkan medali tersebut dengan catatan waktu 4,77 detik, mengalahkan atlet Iran, Reza Alipour.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)