maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

UNG Dipercayakan Jadi Tuan Rumah Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2024

$rows[judul] Foto: Pilmapres Nasional 2024 di UNG. (dok.pribadi)

Gorontalo - Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Eduart Wolok mengungkapkan bahwa kampusnya akan menjadi tuan rumah Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Nasional tahun 2024. Saat ini, pihak UNG tengah menyiapkan semua fasilitas yang dibutuhkan menjelang pagelaran.

“Pilmapres 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 24-27 Juli 2024. UNG dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksana karena telah mengelola lembaga dengan baik,” ujar Eduart, Senin, 24 Juni 2024.

Sebelumnya, sebanyak 103 mahasiswa berprestasi pada program sarjana dan diploma dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia akan berkompetisi di UNG. Mereka semua telah lulus pada seleksi tingkat perguruan tinggi dan seleksi wilayah LLDIKTI.

Eduart mengungkapkan indikator penilaian Pilmapres Nasional 2024 itu mencakup kemampuan intelektual dan emosional kontestan. Selain itu, hasil karya dan gagasan peserta juga menjadi penilaian. 

“Hal-hal yang akan dinilai pada Pilmapres Nasional 2024 adalah portofolio finalis, gagasan kreatif, kemampuan komunikasi dalam bahasa Inggris, dan nilai kepatutan yang meliputi integritas, stabilitas emosi, dan bebas paham radikal,” jelas Eduart.

Karena itu, Eduart mengharapkan dukungan penuh dari civitas akademika UNG. Tentunya, kata dia, keberhasilan agenda itu menjadi nilai tambah bagi UNG.

“Saya harap, Pilmapres Nasional 2024 yang akan dilaksanakan di UNG mendapatkan dukungan penuh dari seluruh warga kampus,” tandas dia. (Rls)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)