maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

DP3A Sulsel Respons Program PPK Ormawa LPM Penalaran UNM: Kami Sangat Mendukung

$rows[judul] Foto: Tim PPK Ormawa LPM Penalaran UNM berkunjung ke DP3A DALDUK KB Sulsel. (Istimewa)

Makassar - Tim Pelaksana PPK Ormawa LPM Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) berkunjung Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A DALDUK KB) Sulawesi Selatan, Kamis (13/6/2024). Mereka mengajukan topik diskusi seputar program mereka tentang 'Pendidikan Keterampilan Hidup bagi Kelompok Remaja Perempuan untuk Mencegah Pernikahan Dini di Kelurahan Romanglompoa'.

Kepala Bidang DP3A DALDUK KB Meisy Papayungan menegaskan dukungan terhadap program yang digagas oleh Tim PPK Ormawa LPM Penalaran UNM. Menurutnya, apa yang dikerjakan oleh mahasiswa itu sejalan dengan program tempat ia mengabdi saat ini.

"Saya sangat mendukung program ini karena memang pernikahan dini bisa menyebabkan masalah-masalah lainnya seperti stunting, KDRT, perceraian. Makanya memang perlu adanya program ini," ujar dia.

Ia juga bicara soal ukuran dan standar dewasa bagi perempuan tak hanya melihat usia. Lebih penting, kata dia, adalah mengamati sikap dan perkembangan lingkungannya.

"Bisa saja remaja yang berumur 16 tahun lebih dewasa dari yang berumur 19 tahun. Kedewasaan itu dilihat dari sikap dan pengaruh lingkungannya," ungkap dia.

Dukungan dan arahan itu menjadi referensi baru bagi Tim PPK Ormawa LPM Penalaran UNM. Mereka berharap program itu nantinya berjalan maksimal, agar remaja di Romanglompoa tak lagi terjerat pernikahan dini.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)