maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Tokoh Masyarakat Sebut Bantaeng Bakal Lebih Sejahtera Jika IAKan Memimpin, Ini Alasannya

$rows[judul] Foto: Suasana sumringah masyarakat Mattoanging menyambut IAKan. (Istimewa)

Bantaeng – Tokoh masyarakat Mattoanging, Saharuddin Rupi, meyakini Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) akan lebih sejahtera jika pasangan Ilham Azikin-Kanita Kahfi (IAKan) terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng 2024. Menurutnya, kekuatan politik orang tua kedua pasangan, yang merupakan anggota DPR RI, akan memudahkan alokasi anggaran yang lebih besar untuk Bantaeng.

"Kita semua pasti kenal dengan pak Azikin dan pak Kahfi. Insyaallah kalau pak Ilham dan ibu Kanita terpilih, pasti Bantaeng akan menjadi prioritas bantuan-bantuan pemerintah pusat," kata Saharuddin, Rabu (11/9/2024).

Saharuddin menyebut jika Bantaeng sebagai daerah beruntung di Sulsel karena memiliki dua putra daerah yang kini duduk di DPR RI. Saharuddin mengajak warga Mattoangin bersatu untuk memenangkan pasangan Ilham Azikin-Kanita Kahfi agar program dari pemerintah pusat dapat lebih maksimal.

"Dua anggota DPR RI ini akan menopang Bantaeng. Saya yakin Bantaeng akan lebih baik jika Ilham Azikin dan Kanita Kahfi terpilih di Pilkada Bantaeng," ungkap dia.

Ia menambahkan, pasangan calon (paslon) yang tengah berkampanye mendapat aspirasi dari masyarakat pesisir terkait masalah abrasi. Warga minta pembangunan pemecah ombak untuk melindungi pantai dan pemukiman dari kerusakan lebih lanjut.

"Kasihan warga, sudah terjadi abrasi. Mereka butuh pemecah ombak," terang Saharuddin. 

Sementara itu, di tempat yang sama, Ilham merespons langsung keluhan warga terkait kebutuhan pemecah ombak. Sebelum masa jabatannya berakhir, ia telah mengajukan usulan tersebut ke BNPB.

"Setahu saya, saya sudah meminta itu di BNPB tahun lalu. Saya coba telepon teman di BNPB Nasional," ucap Ilham.

Menyikapi hal tersebut, Bupati petahana Ilham, menghubungi seseorang melalui telepon. "Kalau Bantaeng tahun ini dapat bantuan pemecah ombak di wilayah Mattoangin," ujar suara dari balik telepon.

Warga Mattoangin menyambut gembira kabar bantuan yang mereka terima. Ilham, memastikan bantuan tersebut berasal dari BNPB nasional.

"Bantuan ini dari BNPB nasional. Saya mengajukan proposalnya tahun lalu. Orang yang membantu saya menyelesaikan persoalan di Mattoangin ini adalah Pak Ashabul Kahfi, bapaknya Puang Acce," ujar Ilham.

Ilham juga menilai keberadaan dua anggota DPR RI dari Bantaeng untuk kesejahteraan masyarakat setempat. Dia mengapresiasi ketua komisi VIII DPR RI, Ashabul Kahfi yang telah banyak menyalurkan bantuan sosial untuk warga Bantaeng.

"Siapa yang ragukan bagaimana peran pak Kahfi untuk kesejahteraan Bantaeng. Dia mi orang yang paling getol untuk membantu masyarakat Bantaeng melalui kebijakan di DPR RI. Terutama di bidang sosial. Begitupun dengan pak Azikin Solthan," tandas dia.

Diketahui, Ilham, merupakan putra dari anggota Komisi IV DPR RI dari Partai Gerindra, Azikin Solthan, dan Kanita, putri dari Ketua Komisi VIII DPR RI, Ashabul Kahfi, kembali terpilih. Azikin Solthan akan menjalani periode ketiga, sedangkan Ashabul Kahfi akan memasuki periode kedua, keduanya berperan penting dalam program-program pemerintah pusat.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)