maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Kanita Kahfi Berpeluang Cetak Sejarah Baru di Bantaeng, Ilham: Wakili Aspirasi Perempuan

$rows[judul] Foto: Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantaeng, Ilham-Kanita bersama warga Mallilingi. (Istimewa)

Bantaeng - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dan Nurkanita Maruddani Kahfi (IAKan) berpotensi mencetak sejarah baru di Pilkada Bantaeng 2024. Mereka adalah satu-satunya pasangan yang mengusung keterwakilan perempuan melalui sosok Kanita Kahfi.

"Dalam sejarah Bantaeng, belum pernah ada wakil bupati perempuan. Ini hari, saya ajak ki semua di Malilingi untuk menyatukan suara mencetak sejarah baru ini," kata Ilham saat bertemu warga di Kampung Sampara, Selasa (10/9/2024).

Ilham menganggap Kanita memahami pentingnya aspirasi perempuan di pemerintahan. Jika terpilih lagi, Ilham bersama Kanita mengaku bakal fokus pada pemberdayaan dan peningkatan kapasitas perempuan.

"Jika Wabupnya adalah perempuan, tentu dia akan paham tentang aspirasi perempuan. Oleh karena itu, banyak visi dan misi kita akan berorientasi pada pemberdayaan perempuan," terang Ilham.

Salah satunya, kata Ilham, aspirasi penting perempuan adalah memperluas program bantuan modal usaha hingga ke tingkat RT. Menurut dia, program itu berpotensi memperkuat ekonomi lokal dan memberdayakan perempuan di komunitas terkecil.

"Saya memang sengaja membawa ibu Kanita sebagai Wakil saya. Supaya ada yang bisa fokus untuk meningkatkan kapasitas perempuan," ujar Ilham.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kanita mengisyaratkan kepada warga agar menjaga momen Pilkada tetap damai. Bagi dia, kontestasi politik lima tahunan itu mesti menjadi ajang kegembiraan masyarakat.

"Tidak boleh ada ujaran kebencian. Kita di sini, politik riang gembira saja," ucap Kanita.

Kanita menyebut pasangan IAKan memiliki kesamaan visi dengan warga Bantaeng. Karena itu, Pilkada pada november mendatang tak boleh dicemari dengan sentimen-sentimen negatif.

"Kita tentu punya cita-cita yang sama untuk membawa kebaikan bagi masyarakat Bantaeng. Kita akan terus lakukan politik riang gembira dan santun," kata dia. (Rls).

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)