maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Respons Disnaker Makassar Soal Protes SBNI Tak Dilibatkan: Mereka Tak Terdaftar

$rows[judul] Foto: Kadisnaker Kota Makassar, Nielma Palamba (M. Dirga Rizkiansyah/Maritim.news)

Makassar - Kadisnaker Kota Makassar Nielma Palamba menyebut SBNI tak masuk dalam bagian Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit. Hal itu ia sampaikan merespons SBNI yang protes karena tak pernah dilibatkan dalam kegiatan Disnaker Makassar.

“Jarang dilibatkan bagaimana? Mereka tidak ada memang perwakilan di LKS Tripartit. Tapi, untuk duduk jadi LKS Tripartit kan ada syaratnya. Banyak syarat administratif dan seterusnya data-datanya (harus diisi) lengkap, seperti itu” ucap Nielma ke Maritim.news, di Hotel Claro, Jumat (3/5/2024).

Selain itu, Nielma juga menanggapi keluhan SBNI yang tak meraih penghargaan pada Ramah Tamah May Day Pemkot Makassar. Nielma menjelaskan bahwa sebenarnya pemberian penghargaan adalah bagian motivasi dan pembinaan untuk para buruh.

“Padahal (penghargaan) itukan fungsi pembinaan, supaya yang lain juga yang belum sempat mendapat penghargaan bisa termotivasi sebenarnya,” tambahnya.

Ia mengaku tidak akan mendiamkan masalah itu. Pihaknya akan menindaklanjuti kejadian itu agar dapat diselesaikan dengan baik.

“Nanti kita bina lagi,” tutur Nielma.

Sebelumnya, saat gladi acara sedang berlangsung, pihak SBNI melayangkan protes lantaran tak dilibatkan di berbagai kegiatan Disnaker Makassar. Pantauan di lokasi, Ketua DPD SBNI Sulsel Samiruddin naik ke panggung saat gladi pemberian penghargaan dan mengambil alih podium lalu menyampaikan protesnya.

"Kegiatan May Day pada tahun ini, SBNI tidak pernah dilibatkan dalam kegiatan di Disnaker Kota (Makassar)," ucap Samiruddin.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)