maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Resmi Dilantik, HMJ PAI Unismuh Bakal Buat Gebrakan Inspiratif di Kampus

$rows[judul] Foto: Fungsionaris baru HMJ PAI Unismuh Makassar. (Muhammad Habib Harun/Maritim.news)

Makassar - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melaksanakan pelantikan pengurus HMJ PAI periode 2024-2025 di Aula MAN 2 Kota Makassar, Rabu (15/5/2024). Fungsionaris baru berkomitmen melahirkan gebrakan baru yang menginspirasi lembaga kemahasiswaan lain di internal kampus.


Sebanyak 66 pengurus HMJ PAI resmi dilantik, dilanjutkan Upgrading dan Rapat kerja, Jum'at-Sabtu 17-18 Mei 2024 di Aula FAI Lantai 4 Unismuh. Ketua Umum sebelumnya Bernama Fathurrahman dilanjutkan oleh Juzriyansah.


Fathurrahman mengaku telah menuntaskan keseluruhan proposal program kerja periode Inklusif sebagaimana rencana sebelumnya. Karenanya, ia hanya menitip pesan kepada Juzriyansah dan kolega agar melanjutkan proses pencerdasan yang menjadi tupoksi utama lembaga.


“Saya rasa program unggulan yang kami sampaikan pada saat dilantik, yaitu prinsip equality (kesamaan), kolaboratif, dan mutsaqoful fikriyyah (cerdas dalam berpikir/berwawasan luas). Sesuai dengan orientasi langkah awal kita itu sudah tercapai dengan kesan yang baik sehingga saya menitipkan kedepannya proyeksi pencederaan tak terlupakan,” kata Fathurrahman kepada Maritim.news.


Sementara itu, Juzriyansah memaparkan rencana awal yang akan ia lakukan untuk menindaklanjuti pesan ketua sebelumnya. Ia akan melakukan proses-proses pencerdasan yang menjadi prioritas utama di himpunan, sehingga pengawalan kultural ia anggap sangat perlu.


Ia pun memiliki keinginan untuk menjadikan HMJ PAI sebagai salah satu Lembaga yang bisa menginspirasi dan bisa berkolaborasi bersama Lembaga lain. Untuk mencapai keinginan nya itu, ia telah menyiapkan catatan-catatan kecil untuk diterapkan nantinya.


“Sesuai Visi diawal kami akan memprioritaskan program  besar yaitu menjadikan Lembaga bersinergi kolaboratif, dan gerakan spiritual. Nantinya, kami akan memberikan model organisasi yang inspiratif melalui keterlibatan aktif dan bisa membanggakan,” ujar Juzriyansah.


Kendati demikian, Untuk mewujudkan terlaksananya program kerja tersebut, Juzriyansah mengharapkan kerjasama kolega dan pimpinan fakultas yang dibawah naungan program studi PAI. Ia juga senantiasa memberikan pesan semangat kepada keran kerjanya agar kiranya menjaga solidaritas dalam gerakan nyata Inspiratif.


“Saya berharap kepada rekan-rekan yang baru saja dilantik, agar bisa bekerja sama di Himpunan, dan senantiasa semangat solidaritas, bekerja Ikhlas, untuk HMJ PAI Inspiratif,” harap Juzriyansah.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)