maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Pikom IMM FAI Unismuh Belajar Sistem Penyiaran di TVRI Sulsel

$rows[judul] Foto: Kunjungan Lembaga Media Pikom IMM FAI Unismuh ke kantor TVRI Sulsel (Muhammad Habib Harun/Mariitim.news)

Makassar - Lembaga Media Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melaksanakan kunjungan media di Kantor TVRI Sulawesi Selatan (Sulsel), Jl. Pajonga Dg. Ngalle, Kota Makassar. Kunjungan dilakukan untuk memperkenalkan mahasiswa tentang sistem penyiaran (broadcasting) media televisi.

Pantauan Maritim.news, Selasa (14/05/2024), puluhan mahasiswa dari Pikom IMM FAI Unismuh didampingi Bidang Media dan Komunikasi (MK) Pimpinan Cabang (PC) IMM Kota Makassar. Mereka disambut baik Ketua Tim Pelaksana Pengembangan Teknik TVRI Sulsel, Hamdani.

“Kunjungan tadi pastinya kami sangat senang, karna bukan hal yang mudah untuk bisa langsung datang dan bertemu dengan orang-orang profesional di bidangnya yang ada bidangnya langsung," ungkap Ketua Umum Pikom IMM FAI Unismuh, Abdurrahman.

Sementara Direktur Lembaga Media Pikom IMM FAI Unismuh, Fadillah, menuturkan pentingnya meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai pertelevisian. Misalnya, mengenal alat dan fungsi yang digunakan untuk menayangkan berita.

“Kunjungan ini menjadi momen sangat berharga dan bermakna bagi kami karena teori dan praktik yang disampaikan terlihat wujud nyatanya secara langsung,” tandasnya.

Setelah mendapatkan penjelasan detail dan memuaskan, mahasiswa Unismuh dibawa ke ruangan studio rekaman dan siaran langsung (live). Disana mereka memperhatikan penataan cahaya, dekorasi ruangan, perlengkapan (properti) serta perangkat kamera maupun ruang kontrol.

Ketua IT TVRI Sulsel, Hamdani menyampaikan, pihaknya tetap berkomitmen dalam mencerdaskan bangsa dan menyampaikan pesan kepada mahasiswa Unismuh untuk terus memperkaya diri dengan ilmu yang berharga guna meraih cita-cita dalam membangun dirinya, lingkungan, dan mengabdi kepada bangsa.

“Selain mendapatkan pelajaran secara langsung, para mahasiswa juga di ajak berkeliling ke beberapa ruangan yakni studio 1, studio 2, ruangan Video Tape Recording (VTR), dan ruangan Master Control Room (MCR) untuk melihat sistem dan peralatan yang di gunakan oleh mereka,” jelasnya.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)