maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Mahasiswa UNM Harap Pemerintah Bangun Jembatan Penyeberangan Orang

$rows[judul] Foto: suasana depan Menara Phinisi UNM

Makassar - Mahasiswa UNM berharap pemerintah dapat membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan Menara Phinini UNM Kota Makassar. Nasri mengatakan padatnya kendaraan yang melintas membahayakan mahasiswa.

Apalagi menurutnya, kendaraan tersebut melintas dengan kecepatan tinggi.

“Banyak kendaraan yang melintas dan memang lajunya bisa dibilang cepat, apalagi ini kan di depan kampus, banyak mahasiswa yang (suka) menyeberang. Tentu (ini) agak berbahaya ketika tidak ada jembatan yang difasilitasi oleh pemerintah,” ucap Nasri kepada maritim.news di Pelataran Gedung Pinisi, Kamis (28/3/2024) siang.

Mahasiswa asal Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, ini mengaku kesulitan menyeberang di titik tersebut.

Nasri mengaku belum terbiasa dengan suasana jalan yang ramai dan mengharapkan fasilitas yang ramah pejalan kaki.

“Yah, memang awal-awalnya saya belum terbiasa dengan suasana jalan yang begitu ramai, saya pada saat itu agak-agak takut sedikit untuk menyeberang dan berpikir beberapa kali untuk menyeberang karena takutnya ada hal-hal negatif yang terjadi,” lanjut mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) ini.

Dia berharap Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar bisa segera menyediakan JPO demi keamanan para pengguna jalan, khususnya pejalan kaki.

“Semoga Pemprov yang terkait segera bisa melihat situasi yang terjadi di depan Pinisi, apalagi kan JPO adalah fasilitas umum yang memang diperuntukkan untuk pejalan kaki, jadi saya kira sangat diperlukan adanya JPO di depan Pinisi,” tutup Nasri.

Pantauan maritim.news di lokasi, selain pengguna umum, kendaraan pengguna jalan tol layang juga memadati jalanan karena akses yang berakhir di depan Pinisi UNM.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)