maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Kembalikan Formulir Bacakada di PAN, Kanita Sebut Kakeknya Sebagai Inspirasi

$rows[judul] Foto: Nurkanita Maruddani Kahfi diberi kesempatan sambutan oleh DPD PAN Bantaeng. (Agus Umar Dani/Mariti

Bantaeng - Ketua KNPI Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurkanita Maruddani Kahfi akhirnya mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) di Partai Amanat Nasional (PAN) untuk persiapan Pilkada 2024. Langkah itu disebutnya sebagai cara melanjutkan perjuangan kakeknya (KH. Djamaluddin Amien) di bidang politik.


Sebagaimana diketahui, KH. Djamaluddin Amien adalah ketua DPW PAN Sulsel pertama. Ia adalah ayah dari Ketua Komisi VIII DPR RI yang juga Ketua DPW PAN Sulsel kini, Ashabul Kahfi.


"Apapun yang saya lakukan, tidak lepas dari perjuangan yang telah dilakukan kakek saya, Kyai Djamal. Saya bertekad untuk melanjutkan perjuangan beliau," kata Kanita di Hotel Kirei Bantaeng, Kamis (16/5/2024).


Tekadnya itu, kata dia, telah mendapatkan dukungan di internal partai. Buktinya, DPW PAN Sulsel telah memutuskan namanya sebagai salah satu kandidat yang diusung untuk bertarung di Pilkada Bantaeng 2024.


"Ini bukti keseriusan, kita tidak modal mau, ada tahap yang sudah kita susun hingga tiba pada hari ini, pengembalian formulir," ucapnya.


Tak hanya itu, Kanita mengaku telah menyambangi lapisan masyarakat di beberapa tempat di Bantaeng. Bahkan, sebelum ia tiba di lokasi pengembalian formulir, Kanita masih menyempatkan bertemu dengan warga untuk mensosialisasikan dirinya.


"Sejak pagi hingga siang tadi, kita sudah mengunjungi beberapa tempat untuk lebih dekat dengan masyarakat," tuturnya.




Karena itu, ia menganggap keseriusannya itu layak mendapatkan legitimasi secara penuh dari mesin partai. Termasuk, kata dia, penjaringan simpatisan PAN Bantaeng.


"Bismillah, kita kesampingkan ego individu, bergerak dan bekerja berjamaah. Perjuangan kita untuk kemenangan masyarakat Bantaeng," tandas dia.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)