maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Kanita Resmi Kembalikan Formulir Bacakada di Demokrat Bantaeng

$rows[judul] Foto: LO Kanita saat mengembalikan formulir pendaftaran Bacakada di Demokrat Bantaeng. (Istimewa)

Bantaeng - Politisi DPW PAN Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurkanita Maruddani Kahfi resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah (Bacakada) ke Partai Demokrat Bantaeng, Sabtu (18/5/2024). Pengembalian formulir itu mendapat respons antusias dari Ketua DPC Partai Demokrat Bantaeng, Herlina Haris.


"Ibu Kanita, pergerakannya lumayan cepat, awalnya orang tidak kenal, sekarang orang-orang sudah pada tahu. Dia punya peluang dan juga kans besar, layak diperhitungkan sebagai salah satu pesaing," ucap Herlina usai prosesi pengembalian formulir.


Ia sendiri tak menampik jika Kanita telah memiliki partai sendiri yang siap menjadi pengusung di Pilkada mendatang. Hanya saja, Herlina menyebut partainya bisa saja menjaring dan memberikan dukungan meskipun bukan kadernya.


"Dia sudah ada PAN, tapi ke Demokrat, itulah politik, no baper-baper," tuturnya.


Selain itu, Herlina lalu menyampaikan informasi soal tenggak waktu pihaknya membuka pendaftaran dan pengembalian formulir berakhir hari ini. Hanya saja, ia mendapat pesan langsung dari DPD Demokrat Sulsel untuk perpanjangan waktu dengan syarat dan ketentuan berlaku.


"Kita kan disini sampai tanggal 18 Mei. Informasi dari DPD, masih ada jeda satu pekan, kalau misalnya masih ada yang mau mendaftar atau mengembalikan, tapi langsung di DPD, di Makassar," ungkapnya.


Terpisah, Liaison Officer (LO) Nurkanita, Munawir Nuh menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran jagoannya itu saat pengembalian formulir. Sebab, kata dia, ada hal mendesak yang harus Kanita tuntaskan di luar kota.


"Kebetulan ibu Kanita tidak sempat hadir, karena ada Musibah di Makassar. Sebenarnya beliau sangat ingin hadir, namun apa boleh buat," ucapnya.


Kendati demikian, Munawir menyebut spirit dan semangatnya tetap sama, baik Kanita ataupun LO. Karenanya, ia berharap, ada pertanda baik dari pihak Demokrat terkait itikad kader partainya itu.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)