maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Bahlil Lahadalia Jadi Calon Tunggal Ketua Umum Golkar

$rows[judul] Foto: Bahlil Lahadalia (tengah) saat pembukaan Munas XI Partai Golkar di Jakarta (ANTARA FOTO)

Jakarta - Bahlil Lahadalia resmi ditetapkan sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar untuk periode 2024-2029 dalam Musyawarah Nasional (Munas) XI yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (21/8/2024). Penetapan Bahlil dilakukan secara aklamasi oleh seluruh peserta Munas.

Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Munas Golkar 2024 Nomor 11/munas/golkar/2024 yang mengesahkan Bahlil sebagai calon tunggal Ketua Umum DPP Partai Golkar. Pengesahan tersebut dibacakan oleh Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily.

"Mengesahkan saudara Bahlil Lahadalia sebagai calon tunggal Ketum DPP Partai Golkar periode 2024-2029," tulis keputusan Munas yang dibacakan Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di JCC, Senayan, Rabu (21/8/2024).

Bahlil Lahadalia resmi lolos verifikasi dan telah disahkan sebagai calon ketua umum (caketum) tunggal Partai Golkar. Dalam Munas, Bahlil turut memaparkan visi dan misinya sebagai calon ketum Golkar.

Sekretaris Munas Golkar Ace Hasan Syadzily sebelumnya menyampaikan peserta Munas telah menggelar rapat sesuai komisi masing-masing. Agenda Munas pada hari ini juga termasuk mengesahkan Bahlil sebagai ketum partai yang baru.

"Pagi ini kegiatan Munas akan rapat komisi-komisi yang terdiri atas 3 komisi, Komis Organisasi, Komisi Program Umum Partai Golkar, dan Komisi Pernyataan Politik & Rekomendasi," kata Sekretaris Sidang Munas Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan.

"Dilanjutkan penetapan Ketua Umum Terpilih, Bapak Bahlil Lahadalia, yang merupakan satu-satunya Caketum Partai Golkar yang memenuhi persyaratan, terutama dukungan dari 30% pemilik suara Munas," tandas dia.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)