maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Anies-Cak Imin Temui JK Usai Pencoblosan, Timnas AMIN Ungkap Alasannya

$rows[judul] Foto: Anies Rasyid Baswedan dan Jusuf Kalla (Tina/Detik.com)

Maritim.news, Jakarta - Paslon nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) bertandang ke kediaman Jusuf Kalla (JK) usai pencoblosan. Timnas AMIN menyebut lawatan itu sebagai upaya silaturahmi.

"Untuk ke JK, silaturahmi biasa. Setiap perkembangan selalu dibicarakan. JK itu sesepuh dan senior di AMIN," kata jubir Timnas AMIN Mustofa Nahrawardaya kepada wartawan, Rabu, (14/2/2024) kemarin malam.

Mustofa mengaku kalau Anies dan Cak Imin memang intens membicarakan hal-hal terkait perkembangan terbaru dengan JK. Katanya, itu adalah bagian dari adab dalam berpolitik.

"Iya, itu adab politik," tuturnya.

Saat ditanya apakah Anies dan Cak Imin telah menemui Ketum NasDem Surya Paloh usai pencoblosan? Mustofa mengaku belum mengetahui informasi itu.

"Tetapi untuk ketemu SP, saya belum tahu. Tadi aktivitas terakhir, press conference di Diponegoro 10," ucap Mustofa.

Untuk diketahui, lawatan Anies dan Cak Imin ke rumah JK tidak bersamaan. Cak Imin tiba lebih cepat 20 menit ketimbang Anies.

Pertemuan antara mereka digelar tertutup. Saat Anies dan Cak Imin bertemu JK, nampak pintu rumah pun tertutup rapat. Menyisakan seorang penjaga yang berdiri di depan pintu pagar JK.

JK Ungkap Isi Pertemuan

Sementara itu, JK mengungkapkan isi pembicaraannya dengan Anies dan Cak Imin. Ia mengaku, pertemuan mereka membahas tentang situasi usai pencoblosan, termasuk mereka bersepakat menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU.

"Ya tentu tadi datang untuk berbicara tentang situasi. Semua sependapat bahwa kita menunggu hasil resmi dari KPU. Nah itu aja, bahwa tentu kita lihat sebagai suatu perhitungan awal," kata JK usai pertemuan di kediamannya di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Rabu (14/2).

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)