maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Prabowo Pastikan Tidak Ada Tempat Aman bagi Koruptor, Bahkan Sampai ke Antartika

$rows[judul] Foto: Prabowo Subianto janji bakal berantas korupsi, bahkan jika pelakunya kabur ke Antartika. (Instagram/Gerindra)

Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto kembali menegaskan komitmennya dalam memberantas korupsi. Dia menekankan bahwa para koruptor tidak akan memiliki tempat aman, bahkan jika mereka bersembunyi di wilayah paling terpencil sekalipun.

"Kalaupun dia (koruptor) lari ke Antartika, aku kirim pasukan khusus untuk nyari mereka di Antartika," kata Prabowo saat menutup Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra, Sabtu (31/8/2024).

Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu kembali menyuarakan keinginannya yang sudah pernah ia ungkapkan pada 2019 lalu. Saat itu, sebagai calon presiden nomor urut 02, dan mengutarakan niat serupa dalam acara "Studium Generale Renaisans Indonesia" di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia.

"Saya akan mencari bukti. Dan saya akan kejar koruptor-koruptor itu. Bila perlu sampai ke Antartika. Bahkan ke padang pasir yang paling jauh akan saya kejar," ucap Prabowo dalam pidatonya yang diunggah di kanal resmi Gerindra TV, Jumat, (8/3/2019).

Prabowo juga menyoroti kondisi bangsa kini, yang menurutnya semakin parah akibat praktik korupsi yang merajalela di berbagai lapisan pemerintahan. "Negara ini sudah sakit. Korupsi sudah luar biasa buruknya. Setiap lapisan korupsi. Betul tidak?" ujar dia.

Diketahui, Prabowo pernah mengulangi komitmennya dalam acara buka puasa bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin, (25/3). Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menyatakan "Kami akan menutup semua kebocoran, kita berusaha meminimalkan korupsi, dan saya ingatkan pemerintahan yang saya pimpin nanti tidak akan kompromi dengan korupsi," kata dia.

Ia mengklaim dirinya bertekad untuk memberantas korupsi demi kesejahteraan rakyat Indonesia dan penghapusan kemiskinan. "Saya tidak gentar! Saya ingin menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia," tandas dia.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)