maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Kabar Baik dari Gunung Lewotobi: Status Aktivitas Diturunkan ke Siaga

$rows[judul] Foto: Gunung Merapi Lewotobi

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menurunkan status aktivitas Gunung Lewotobi di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, dari level Awas ke level Siaga. Penurunan status tersebut dilakukan pada Senin, 29 Januari 2024, pukul 12.00 WITA.

PVMBG menyatakan bahwa penurunan status aktivitas Gunung Lewotobi didasarkan pada hasil analisis dan evaluasi secara menyeluruh dari data visual dan instrumental. Data-data tersebut menunjukkan bahwa aktivitas gunung api telah menurun dalam beberapa hari terakhir.

Meskipun status aktivitas telah diturunkan, PVMBG tetap mengimbau masyarakat di sekitar Gunung Lewotobi untuk tetap waspada terhadap potensi erupsi susulan. Masyarakat diimbau untuk tetap berada di luar radius bahaya 4 kilometer dari pusat erupsi.

Penurunan status aktivitas Gunung Lewotobi merupakan kabar baik bagi masyarakat di sekitar gunung api tersebut. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta memudahkan aktivitas masyarakat di sekitar Gunung Lewotobi.

PVMBG akan terus memantau aktivitas Gunung Lewotobi secara intensif dan akan segera memberikan informasi terkini kepada masyarakat jika terjadi perubahan status aktivitas gunung api tersebut.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)