maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Direktur Eksekutif Aspeksindo Terima Kunjungan Senat Taruna Politeknik AUPSenat Taruna Politeknik AUP : Kami Punya Program Yang Bisa Dikerjasamakan

$rows[judul]

Maritim.news, Jakarta - Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) menjamu Senat Taruna Politeknik Ahli Usaha Perikanan (AUP) Jakarta. Kunjungan Senat itu dalam rangka menyerap informasi tentang apa saja program Aspeksindo yang bisa dikerjasamakan.


Senat Taruna Politeknik AUP Jakarta sendiri membawa serta 30 orang anggotanya. Mereka dijamu langsung di Kantor Aspeksindo pada Jumat, 26 Januari 2024.

Tempo hari, keduanya pernah berkolaborasi dalam penyelenggaraan kegiatan dengan TNI AL di Jakarta utara pada 2022 silam.

Kedatangan mereka di Kantor Aspeksindo diterima langsung oleh Direktur Eksekutif Aspeksindo Andi Fajar Asti.

"Saya ucapkan selamat datang kepada adik-adik Senat Taruna Politeknik Ahli Usaha Perikanan (AUP) Jakarta di Kantor kami (Aspeksindo), semoga kita bisa berdiskusi dan bertukar pikiran dalam berkontribusi menjaga kedaulatan bangsa ini" ucap Fajar sumringah.

Obrolan mereka berkutat pada jenis-jenis program yang berkaitan dengan Sumber Daya Manusia (SDM). Keduanya berdiskusi untuk mencari titik temu keduanya menjalin kerja sama.

"Ada beberapa program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mungkin dapat dikolaborasikan, seperti Sekolah Duta Maritim Indonesia, Tobacco Control Aspeksindo, Aspeksindo Maritime Festival, Jamboree Nasional Maritim, Seminar Maritim, dan Universitas Maritim Indonesia," lanjut Fajar.

Karena itu, Fajar menyebut Aspeksindo terbuka kepada siapa saja yang ingin menjalin kerja sama, termasuk Senat Taruna Politeknik AUP Jakarta. Tentu, kata dia, kolaborasi bertujuan untuk mengakselerasi dan merealisasikan program yang linear antara keduanya.

"Itulah beberapa program kami dalam membangun SDM Indonesia untuk unggul dan cerdas. Saya berharap kita bisa memulai untuk berkolaborasi dan bekerjasama pada kegiatan-kegiatan yang dianggap sesuai," tuturnya.

Selain itu, Fajar juga mengatensi kegiatan Tobacco Control Aspeksindo. Menurutnya, kegiatan yang satu ini sangat penting guna menekan pengurangan angka perokok, termasuk generasi muda.

Untuk mencapai itu, Fajar mengaku butuh lembaga yang dipelopori oleh generasi muda, termasuk Senat Taruna Politeknik AUP Jakarta.

"Tobacco Control ini sangat penting mengingat Indonesia merupakan salah satu negara perokok terbesar di Dunia. Olehnya itu, untuk menjaga generasi muda kita tetap sehat dan kuat perlu adanya pengendalian seperti ini. Ingat, satu puntung, sejuta masalah," tandas dia.

Sebelumnya, Senat Taruna memaparkan program kerja dengan beberapa kegiatannya yang searah dengan program Aspeksindo. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Eksternal Senat Taruna, Hajrin.

"Kami sangat senang dengan Program-program yang dimiliki oleh Aspeksindo, sehingga tidak salah kami datang untuk belajar dan berdiskusi di sini," katanya.

"Kami memiliki beberapa program yang sama dengan yang dijalankan oleh Aspeksindo seperti Bersih Pantai, Seminar dan lainnya. Program Tobacco Control ini sangat bagus untuk bisa dilakukan terus-menerus," imbuhnya.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)