maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Bela Palestina, Rektor Unismuh Makassar Sebut Israel Langgar Hak Asasi Manusia

$rows[judul] Foto: Rektor Unismuh Makassar menyampaikan orasi bela Palestina (Muhammad Habib Harun/maritimnews)

Makassar - Sebanyak 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia melalui Forum Rektor, menyuarakan hak-hak kebebasan Palestina. Diketahui, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar turut serta dalam aksi ini dibawah pimpinan Rektor Unismuh Ambo Asse.

Pantauan Maritim.news, Selasa (8/5/2024) Jl Sultan Alauddin, Kota Makassar, Pukul 10.40 Wita, aksi ini dilaksanakan merespons himbauan Aksi Bela Palestina dari Forum Rektor PTMA dengan Nomor: 028/FR-PTMA/V/2024. Akibatnya, arus lalu lintas satu jalur penghubung Makassar-Gowa mengalami kemacetan.

Sementara itu, sejumlah personil kepolisian bersama Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) tampak mengatur arus lalu lintas dari arah Makassar-Gowa. Dalam aksi ini, pimpinan kampus dan mahasiswa berkesempatan menyampaikan masing-masing orasinya.

"Hari ini civitas akademika Unismuh sudah melakukan aksi damai dalam rangka membela saudara-saudara kita yang berada di Palestina selama kurang lebih 2 jam, dalam aksi tersebut kami memberikan kesempatan kepada pimpinan dan mahasiswa secara bergiliran menyampaikan orasinya," kata Rektor Unismuh, Ambo Asse kepada wartawan.

Aksi ini menjadi momentum bagi civitas akademika Unismuh untuk menunjukkan kepedulian dan solidaritas terhadap isu kemanusiaan yang sedang terjadi di Palestina. 

"Yang intinya adalah aksi ini memberi tuntutan kepada Israel agar menghentikan agresi nya kepada Palestina karna itu melanggar hak asasi manusia," pungkasnya.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)