maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Tokoh Masyarakat Bonto Tangnga Ajak Warga Pilih Calon Pemimpin yang Visinya Masuk Akal

$rows[judul] Foto: IAKan kampanye di Bonto Tangnga. (Istimewa)

Bantaeng - Salah satu tokoh masyarakat di Bonto Tangnga, M Jufri mengajak warga untuk memilih calon pemimpin yang memiliki visi dan misi yang masuk akal atau rasional. Sebab, menurut dia, ada calon pemimpin di Bantaeng yang menyampaikan janji-janji tak masuk akal.

"Ada yang bilang, kalau dia terpilih, maka tenaga Honorer dinaikkan gajinya. Dijadikan tenaga kontrak daerah. Bagaimana caranya? na pemerintah sudah mau jadikan semua honorer menjadi PPPK secara bertahap. Tidak ada mi memang honorer nanti," kata Jufri saat menghadiri kampanye pasangan calon Bupati Bantaeng nomor urut dua, Ilham Azikin - Nurkanita M Kahfi (IAKan) di Bonto Tangnga, Ahad, 14 Oktober 2024. 

Jufri berharap masyarakat Bantaeng, khususnya warga Bonto Tangga tak termakan informasi hoaks. Terlebih, jika informasi itu berpotensi memecah belah persatuan masyarakat.

"Mohon maaf, ada salah satu calon yang melakukan itu. Kampanye yang menyebarkan hoaks. Menyebarkan kebencian. Saya harus menyampaikan ini, karena kita ingin memberikan informasi yang sehat dan cerdas kepada masyarakat," kata Jufri.

Bagi dia, pasangan IAKan memiliki visi dan misi yang jelas. Termasuk, beberapa misi yang dijanjikan IAKan telah terlaksana pada periode pertama Ilham Azikin sebagai Bupati di Bantaeng.

"Pak Ilham sudah membuktikan sudah menepati janji-janjinya. Visi dan misinya juga rasional, dan daerah pasti bisa melakukan," kata dia.

Meski begitu, Jufri tak menampik jika Ilham Azikin tak banyak membangun fisik. Sebab, konsentrasi Ilham Azikin memang ditujukan pada pengembangan sumber daya manusia (SDM). Salah satunya adalah penyaluran seragam sekolah gratis.

"Di sektor kesehatan. Tidak ada masyarakat yang membayar ketika dia sakit. Tidak terlihat memang, tetapi dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," kata dia.

Di tempat yang sama, Ilham Azikin kembali mengutarakan keinginannya soal program kuliah gratis bagi generasi muda. Menurut dia, program itu memberi kesempatan kuliah tanpa membebani ekonomi orang tua.

Disisi lain, khususnya bidang pertanian, Ilham Azikin, jika terpilih nantinya akan menjamin kebutuhan dasar petani berupa infrastruktur jalan tani. Program itu, bakal ia prioritaskan saat kembali terpilih.

"Beri kesempatan ke Ilham Azikin, kita tuntaskan jalan tani di Bantaeng," kata dia. (Rls)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)