maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

KAHF Kumpulkan Belasan Komunitas Lintas Genre di Makassar: Silaturahmi dan Apresiasi

$rows[judul] Foto: Suasana usai kegiatan silaturahmi dan buka bersama KAHF dan perwakilan belasan komunitas kolaborator. (Istimewa)

Makassar - Salah satu brand skincare modern, KAHF mengumpulkan belasan komunitas lintas genre di salah satu cafe di Makassar. Selain menguatkan silaturahmi, para perwakilan komunitas itu dikumpulkan sebagai bentuk apresiasi KAHF atas aksi kolaborasi mereka dalam menyebarkan manfaat dan kebaikan.

Pertemuan itu berlangsung di Jalan Ks. Tubun No.3 Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Selasa (2/4/2024). Sebelumnya, komunitas-komunitas itu telah menjalin kerja sama dengan KAHF dalam berbagai program sosial kemasyarakatan.

"Sebenarnya punya dua agenda, yang pertama itu sebagai ruang silaturahmi untuk komunitas-komunitas yang selalu berkolaborasi dengan KAHF, dan yang kedua itu sebagai ruang apresiasi untuk 13 Komunitas yang telah sukses melaksanakan Community Movement dengan KAHF yang membawa tema khusus #DetikDetikBerkahf," kata KAHF Community Host DC Makassar Ahmad Pajar Sandi saat dikonfirmasi Maritim.news, malam ini.

Dia menjelaskan, dari sekian banyak komunitas kolaborator, beberapa diantaranya telah menjaling komunikasi dan kerja sama dalam waktu yang lama. Sementara itu, ada dua komunitas lagi yang baru dijaring pada bulan Ramadhan.

"Ada yang telah jalin kerja sama dalam waktu yang lama seperti Pixel FC dan Gapakerem Adventure, ada juga yang baru membersamai di bulan ramadhan ini dalam agenda khusus #DetikDetikBerkahf, seperti Komunitas Motor Vespa Lingu dan Prinsip.id," ungkap Sandi.

Ia sendiri menyebut KAHF terbuka dengan komunitas apa saja tanpa menimbang khusus genre pihak terkait. Pada dasarnya, kata Sandi, KAHF membuka ruang dan kesempatan bagi siapa saja yang bisa menjalankan program dan kegiatan-kegiatan sosial.

"Berbeda beda, ada banyak kategori seperti komunitas pendidikan dari Prinsip.id dan FORKEIS UINAM, Komunitas Motoran, Olahraga seperti Lari, Sepeda atau Futsal," jelasnya.

Dari sekian banyak aktivitas yang dijalankan KAHF dengan para kolaboratornya, Sandi menyebutnya sebagai komitmen perusahaan dalam memberdayakan inisiatif baik generasi muda. Termasuk, kata dia, momentum bulan ramadhan menjadi salah satu kesempatan untuk memberdayakan banyak komunitas dengan program khusus dari KAHF.

"Kami dari KAHF memiliki tujuan untuk selalu membersamai hal baik yang akan dilakukan oleh anak muda, dan gampangnya, kami bisa menemukan itu di komunitas. Khusus untuk bulan ramadhan ini, kami mendorong komunitas untuk menebar kebaikan dengan menjalankan Program Community Movement seperti berbuka di panti, mengajar di kampung pemulung, berbagi takjil sambil olahraga, jelajah masjid dan banyak gerakan kebaikan lainnya," papar Sandi.


Untuk diketahui, wadah pertemuan KAHF dan belasan komunitas itu dikemas dalam bentuk 'KAHF Ramadhan Gathering. Sandi mengaku perwakilan masing-masing komunitas kolaboratornya itu memnuhi undangan dan menghadiri acara.

Sebagai informasi, komunitas-komunitas yang menjadi kolaborator KAHF selama ini tidak terbatas hanya di Kota Makassar, melainkan se-Sulsel. Hanya saja, khusus bulan ramadhan, aksi sosial KAHF sengaja dibatasi hanya di Makassar.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)