maritimdotid@gmail.com
ASPEKSINDO

Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pengguna Obat Terlarang-Lepas Tembakan Bikin Geger Warga di Bantaeng

$rows[judul] Foto: Rumah Asri Jaya, tempat aparat kepolisian membekuk para terduga pelaku pengguna obat terlarang. (Dok. Pribadi)

Bantaeng - Warga Perumahan Bukit Cendana Lestari di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) dibuat geger oleh suara ledakan usai salat tarawih. Usut punya usut, ternyata ledakan itu adalah suara tembakan peringatan Polisi yang sedang memburu terduga pengguna obat terlarang.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, kisaran pukul 21.30 WITA di Perumahan Bukit Cendana Lestari, Kampung Mangngarabbe, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng. Terduga pelaku pengguna obat terlarang itu ternyata bersembunyi di belakang pemilik rumah bernama Asri Jaya.

"Pukul 21.30, pulang salat tarawih. (Terduga) sembunyi di belakang dapur, di belakang rumah," kata Asri saat dikonfirmasi Maritim.news, Sabtu (30/3/2024), malam tadi.

Ia juga menyebutkan aparat kepolisian yang ia jumpai berjumlah lima orang. Asri menduga para terduga pelaku sedang melancarkan aksinya sebelum akhirnya tertangkap tangan.

"Banyaki, (kisaran) lima orang (Polisi). Pemakai, sementara makai dan diburu, banyak buktinya didapat," katanya.

Ia juga menuturkan sempat mendengar dua kali suara tembakan peringatan lantaran terduga pelaku hendak melarikan diri. Naas, para terduga pelaku yang terpojok akhirnya menyerahkan diri.

"Dua kali menembak, tiga orang ditangkap, dua di belakang rumah, satunya lagi di kebun. Awalnya saya kira di dalam rumah, saya nyalakan lampu tidak ada, ternyata di belakang rumah. Tidak bisa lari karena ditodong pistol dari atas," papar Asri.

Setelah ketiganya diamankan, Asri menyebut para terduga pelaku diboyong aparat menggunakan mobil. Namun, ia sendiri tak berspekulasi lebih terkait tujuan akhir mereka.

"Dikasih naik mobil," tandasnya.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)